Inilah Pemain Anyar Persib, Wilujeng Sumping, Daisuke Sato!

Jabarekspres.com — Persib baru saja secara resmi mengumumkan pemain rekrutan anyar. Dia adalah Daisuke Sato.

Dengan begitu, kini barisan Maung Bandung sudah lengkap dengan kedatangan Daisuke Sato untuk kompetisi musim 2022/2023.

Daisuke Sato menjadi pemain pengisi slot yang terakhir ditinggalkan oleh Mohammed Rashid sebagai pemain Asia.

Kini, slot kuota pemain Asia Pangeran Biru sudah lengkap usai tim mengabarkan rekrutan terbaru, Daisuke Sato, lewat akun Twitter resmi Persib.

Maun Bandung resmi melengkapi komposisi pemain asing untuk kompetisi musim 2022/2023. Daisuke Sato diumumkan menjadi legiun asing asal Asia yang dikontak Persib dan mengisi slot yang musim lalu ditempati Mohammed Rashid. Kabar tersebut dirilis lewat akun sosial media klub.

“It’s official now. Wilujeng sumping, Daisuke Sato!” Cuit Persib di akun Twitter resminya, Sabtu (11/6/2023).

Kedatangan Daisuke Sato ini lantas menjawab rumor yang sebelumnya beredar. Kabarnya, pelatih Robert Alberts akan merekrut pemain depan untuk mempertajam lini serang.

Namun, sang juru strategi Maung Bandung memutuskan untuk mendaratkan Daisuke Sato. Ia merupakan pemain bertahan. Bisa jadi, kedatangan Daisuke Sato ini merupakan perhitungan Robert Alberts paska kepergian Ardi Idrus.

Kehilangan Ardi Idrus tentunya menjadi celah bagi sisi kiri pertahanan Persib. Dengan begitu, Daisuke Sato bisa mengisi lubang yang telah ditinggalkan oleh Ardi Idrus.

Kendati demikian, Daisuke Sato belum bisa merapat dalam barisan Pangeran Biru untuk waktu sekarang. Pasalnya, saat ini ia sedang bermain untuk membela Timnas Filipina dalam dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dia dikabarkan akan mengenakan kostum kebanggaan Persib secara resmi ketika Piala Presiden 2022 mencapai perempat final, menurut kabar dari Simamaung, Sabtu (11/6/2022).

Persib sekarang sedang fokus menatap laga perdana Piala Presiden 2022 yang akan mereka jalani pada 12 Juni 2022.

Dalam hasil drawing Piala Presiden 2022, Persib Bandung akan menghadapi tiga tim besar lain yang tergabung dalam Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United FC.

Dalam laga perdana, Pangeran Biru akan mendapatkan yang lawan kuat dan yang menjadi juara Liga 1 2021/2022, ialah Bali United.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan