Timnas Indonesia vs Timnas Yordania: Highlight, Jadwal, Prediksi Susunan Pemain

Jabarekspres.com — Perjuangan Timnas Indonesia masih panjang untuk menempuh putaran final Piala Asia 2023. Dini hari nanti Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Yordania.

Laga lanjutan babak penyisihan Grup A Kuafikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia kontra Yordania akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait City, pukul 02.15 WIB.

Pertandingan ini pasti akan berjalan ketat karena kedua tim dalam kondisi baik. Timnas Indonesia dan Timnas Yordania akan saling sikut guna memperebutkan posisi puncak klasemen sementara Grup A.

Pasalnya, Timnas Indonesia dan Timnas Yordania sama-sama sudah meraih tiga poin usai mengalahkan lawannya masing-masing dalam laga perdana.

Yordania berhak menempati puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol sebab menang 2-0 atas Nepal, sementara Indonesia mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1.

Kedua tim kemungkinan bakal bermain hati-hati di awal pertandingan. Ketertinggalan gol akan menjadi hal yang sangat dihindari bagi kedua tim.

Organisasi permainan yang bagus sepertinya tetap akan menjadi strategi andalan Timnas Yordania untuk mencuri poin dari Skuad Garuda.

Untuk mengatasinya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan harus mengurangi kesalahan-kesalahan, terutama salah umpan di garis pertahanan sendiri.

Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad, mengakui tak menganggap remeh Timnas Indonesia setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Kuwait. Ia menyebut lawannya tersebut kini memiliki peluang yang setara dengan Timnas Yordania dalam persaingan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Sementara itu, kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia sedang dalam level yang bagus usai meraih tiga poin dari tim tuan rumah. Rizky Ridho dan kolega perlu meraih poin di laga melawan Yordania untuk menjajak hasil terbaik sebelum menghadapi Timnas Nepal.

Kendati Timnas Yordania termasuk salah satu tim kuat di Asia dan menempati peringkat 91 di daftar FIFA, bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan.

Sebab mereka tidak bermain sempurna di laga perdana melawan Timnas Nepal. Ada banyak peluang yang terbuang dan kesempatan sia-sia yang diakui Adnan Hamad.

Hal itu tentu memberi harapan bagi Timnas Indonesia untuk bisa mencuri poin dari Timnas Yordania dengan memanfaatkan kecepatan-kecepatan pemain sayap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan