oleh

Timnas Indonesia vs Timnas Yordania: Highlight, Jadwal, Prediksi Susunan Pemain

Jabarekspres.com — Perjuangan Timnas Indonesia masih panjang untuk menempuh putaran final Piala Asia 2023. Dini hari nanti Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Yordania.

Laga lanjutan babak penyisihan Grup A Kuafikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia kontra Yordania akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait City, pukul 02.15 WIB.

Pertandingan ini pasti akan berjalan ketat karena kedua tim dalam kondisi baik. Timnas Indonesia dan Timnas Yordania akan saling sikut guna memperebutkan posisi puncak klasemen sementara Grup A.

Pasalnya, Timnas Indonesia dan Timnas Yordania sama-sama sudah meraih tiga poin usai mengalahkan lawannya masing-masing dalam laga perdana.

Yordania berhak menempati puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol sebab menang 2-0 atas Nepal, sementara Indonesia mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1.

Kedua tim kemungkinan bakal bermain hati-hati di awal pertandingan. Ketertinggalan gol akan menjadi hal yang sangat dihindari bagi kedua tim.

Organisasi permainan yang bagus sepertinya tetap akan menjadi strategi andalan Timnas Yordania untuk mencuri poin dari Skuad Garuda.

Untuk mengatasinya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan harus mengurangi kesalahan-kesalahan, terutama salah umpan di garis pertahanan sendiri.

Baca Juga:  David Da Silva Bersyukur Persib Terhindar dari Kekalahan dalam Laga Tadi Malam

Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad, mengakui tak menganggap remeh Timnas Indonesia setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Kuwait. Ia menyebut lawannya tersebut kini memiliki peluang yang setara dengan Timnas Yordania dalam persaingan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Sementara itu, kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia sedang dalam level yang bagus usai meraih tiga poin dari tim tuan rumah. Rizky Ridho dan kolega perlu meraih poin di laga melawan Yordania untuk menjajak hasil terbaik sebelum menghadapi Timnas Nepal.

Kendati Timnas Yordania termasuk salah satu tim kuat di Asia dan menempati peringkat 91 di daftar FIFA, bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan.

Sebab mereka tidak bermain sempurna di laga perdana melawan Timnas Nepal. Ada banyak peluang yang terbuang dan kesempatan sia-sia yang diakui Adnan Hamad.

Hal itu tentu memberi harapan bagi Timnas Indonesia untuk bisa mencuri poin dari Timnas Yordania dengan memanfaatkan kecepatan-kecepatan pemain sayap.

Pelatih Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa anak asuhnya akan berjuang keras meraih poin di laga sisa Kualifikasi Piala Asia 2023, termasuk duel pamungkas nanti malam.

Baca Juga:  Piala Presiden 2022: Persik vs PSM Berbagi Poin

Pasukan Merah Putih memiliki tekad yang besar agar bisa tampil di putaran final Piala Asia 2023.

“Kami akan menghadapi dua pertandingan lagi melawan Yordania dan Nepal. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih poin dalam dua pertandingan selanjutnya,” kata Shin Tae-yong.

Adapun pertandingan nanti juga menjadi ajang bagi Timnas Indonesia untuk memutus rekor buruk kekalahan ketika bertemu Timnas Yordania.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (5-2-3): Nadeo Argawinata; Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Witan Sulaeman.
Pelatih: Shin Tae-yong

Yordania (4-4-2): Yazid Abu Laila; Yazan Al-Arab, Abdullah Nassib, Muhammad Abu Hasheesh, Ihsan Haddad; Bahaa Abdul-Rahman, Ahmed Samir, Al-Taamari, Sharara; Ali Olwan, Hamza Al-Daradreh
Pelatih: Adnan Hamad

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

12/2/2004 – Yordania 2-1 Indonesia
27/8/2011 – Yordania 1-0 Indonesia
31/1/2013 – Yordania 5-0 Indonesia
11/6/2019 – Yordania 4-1 Indonesia

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Yordania ini juga akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.***

Sumber: sumeks.disway.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.