Jadi Ajang Munculnya Calon Atlet, Bupati Bandung Apresiasi bjb Soccer Festival

BANDUNG – bjb Soccer Festival kembali digelar oleh bank bjb pada tahun ini. Kegiatan tahunan tersebut merupakan rangkaian acara turnamen olahraga sepak bola untuk usia dini. Yakni kisaran usia 9 dan 11 tahun.

bjb Soccer Festival dilaksanakan dalam 5 seri yaitu Surabaya pada 14-15 Mei, Cirebon pada 28-29 Mei, Cilegon pada 4-5 Juni, Soreang, Kabupaten Bandung pada 11-12 Juni dan Final di Bogor.

Selain itu, gelaran ini pun tak ayal menjadi upaya untuk mendukung pembinaan dan pencarian bibit-bibit muda atlet khususnya di bidang sepak bola.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa bjb Soccer Festival dapat dijadikan sebagai pencarian para atlet-atlet untuk masa depan.

“Yang nanti diarahkan menjadi atlet-atlet bagi tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional,” ungkapnya saat ditemui seusai pembukaan di lapang kecil Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/6).

Dadang pun memberi dukungan maksimal atas digelarnya turnamen yang sekaligus dapat memunculkan bibit-bibit calon atlet tersebut.

“Jadi saya sangat me-support kegiatan ini, dan semoga terus dilakukan setiap tahunnya. Saya sangat mendukung, dan semoga bank bjb tetap sukses,” ucap Dadang kepada Jabar Ekspres.

Turnamen olahraga sepak bola U-9 dan U-11 yang bertajuk bjb Soccer Festival ini, menurut Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, merupakan acara rutin yang digelar bank bjb dengan menyertakan Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai daerah.

“Kami berharap melalui bjb Soccer Festival dapat memupuk bibit muda di dunia sepak bola, sekaligus untuk lebih mengenalkan bank bjb kepada masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini sekaligus menjadi jalan meningkatkan literasi keuangan sejak usia dini. Diantaranya melalui produk tabungan bank bjb serta produk digital bank bjb.

“bank bjb mendorong literasi keuangan dengan mewajibkan para peserta untuk memiliki tabungan bank bjb saat mendaftar,” imbuh Widi.

Diketahui bahwa total tim hingga seri ke-4 yang diselenggarakan di Bandung kali ini, tim yang berpartisipasi sebanyak 194 klub dan di wilayah Bandung ini ada 89 klub, untuk U-9 dan U-11.

Total hadiah yang diperebutkan para peserta bjb Soccer Festival mencapai Rp 61 juta. Hadiah setiap seri di setiap kota tersebut disediakan pula dari Juara 1, 2 dan 3.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan