Apriyani/Fadia Lolos ke Final Setelah Ganyang Tim Malaysia

JAKARTA – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Indonesia Masters 2022.

Tiket final didapat Apriyani/Siti Fadia usai mengandaskan perlawanan sengit unggulan keenam asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pertandingan Apriyanii/Fadia vs Tan/Thinaah di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (11/6) sore berlangsung seru, menegangkan dan melelahkan.

Perolehan poin kedua pasangan cukup ketat di awal laga. Apriyani/Siti Fadia unggul tipis 11-10 saat interval gim pertama.

Tan/Thinaah berhasil menyamakan kedudukan 15-15. Tapi sebuah smesh keras Rahayu tepat mengenai wajah Thinaah membawa wakil Indonesia kembali unggul 16-15.

Pertandingan semakin seru nan menegangkan ketika Tan/Thinaah berbalik unggul 17-16.

Tan/Thinaah bahkan lebih dulu mencapai game point 20-18.

Suporter Indonesia yang terus bersorak memberi dukungan kepada Apriyani/Fadia semakin bersemangat ketika peraih medali emas SEA Games 2021 itu menyamakan kedudukan 20-20.

Tapi gim pertama ini dimenangkan Tan/Thinaah dengan 23-21 setelah Siti Fadia gagal mengembalikan servis.

Pada gim kedua, Apriyani/Fadia mampu unggul 11-9 saat jeda. Unggulan ketujuh di Indonesia Masters 2022 itu terus memimpin dan akhirnya menang 21-14.

Pertandingan pun lanjut rubber game dan suasana di Istora Senayan semakin seru nan menegangkan.

Di awal gim penentuan, Tan/Thinaah lebih dulu unggul 3-1.

Lalu Apriyani/Fadia meraih tujuh poin beruntun, di antaranya membuat pasangan Malaysia beberapa kali tersungkur di lapangan.

Apriyani/Fadia pun memimpin 11-8 saat interval gim ketiga.

Wakil Indonesia semakin menjauh 17-10. Sebuah pengembalian yang tersangkut di net membuat wakil Indonesia mencapai match point 20-14.

Akhirnya pengembalian Fadia ke ruang yang kosong memastikan wakil Indonesia menang 21-14. Catatan BWF pertandingan ini berlangsung selama 74 menit.

Ganda putri tuan rumah pun lolos ke final Indonesia Masters 2022 dan akan menghadapi pasangan ranking satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China, Minggu besok. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan