Pemakaman Jenazah Eril, Keluarga Sudah Tetapkan Jadwal yang Tepat

BANDUNG – Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menyampaikan bahwa proses pemakaman putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadaz atau Eril akan dilakukan pada Senin (13/6) tepat pada Pukul 09.00 WIB.

Wahyu menjelaskan bahwa jadwal pemakaman Eril telah melalui beberapa pertimbangan

“Memang dari pihak keluarga (Ridwan Kamil) menjadwalkan keberangkatan (pemakaman) itu pukul 09.00 WIB. Karena dipertimbangkan itu, hari Senin kalau misalnya pagi-pagi itu masih ada yang masuk sekolah, kemudian yang akan berangkat kerja, sehingga kita dari pihak keluarga tidak menjadwalkan keberangkatan itu terlalu pagi,” terang Wahyu di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

Untuk jalur pemakaman sendiri, Wahyu menjelaskan, rombongan pengantar jenazah akan melalui beberapa jalur menuju Cimaung, Kabupaten Bandung.

“Dan rute yang akan digunakan kira-kira itu dari Gedung Pakuan ini ke Wastukencana, kemudian ke Tol Pasteur, dari tol Pasteur keluar Tol Seroja, kemudian langsung mengarah ke Cimaung (Kabupaten Bandung),” jelasnya.

Sehingga, ia mengimbau kepada masyarakat yang berada di jalur tersebut sementara waktu harus melalui jalur alternatif terlebih dahulu.

“Oleh karena itu, mohon maaf jika berkenan bagi warga yang ada di sekitaran rute tersebut dapat mengantisipasi dan dapat juga menggunakan jalur-jalur alternatif jika terjadi kemacetan-kemacetan,” ucapnya.

“Jadi kami juga mohon maaf jika ada warga yang terdampak dengan rencana pemakaman ini,” imbuhnya. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan