oleh

Dua Penyerang Persib Ini Sudah Mulai Kompak di Atas Lapangan

Jabarekspres.com — Persib sudah menjalani pemusatan latihan di Batam dan juga sudah melakoni beberapa laga uji tanding.

Kegiatan Persib di Batam membuahkan hasil yang positif. Kekompakan antara dua penyerang Persib, David Da Silva dan Ciro Alves, sudah mulai terjalin erat, menurut keterangan asisten pelatih Persib, Budiman.

Laga uji tanding melawan Tanjong Pagar kemarin menjadi bukti bahwa duo penyerang asal Brasil ini perlahan-lahan mulai menemukan chemistry satu sama lain.

“Di babak kedua (pertandingan uji coba melawan Tanjong Pagar), kita bisa melihat Ciro Alves dan David Da Silva mulai menikmati pertandingan, terlihat chemistry antar keduanya. Mereka bisa bekerja sama dengan baik di depan juga dengan pemain-pemain tengah dan belakang,” kata pendamping pelatih Robert Alberts itu, Budiman, dikutip oleh Jabar Ekspres dari laman resmi Persib, (9/6/2022).

Baca Juga:  Inilah 8 Tim yang Akan Berduel di Perempat Final Piala Presiden 2022

Bagaimanapun, duet antara dua pemain ini akan menjadi yang pertama bagi mereka, kendati mereka sudah sering bertemu namun sebagai lawan.

Pada kompetisi Liga 1 2022/2023, Ciro Alves dan David Da Silva akan berkolaborasi untuk membawa Maung Bandung menjadi yang terbaik di akhir kompetisi, baik di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 atau Liga 1 2022/2023.

“Dalam TC (pemusatan latihan) ini, kami lebih kepada membangun daya tahan pemain sampai di babak pertama. Mereka (Ciro Alves dan David Da Silva) terlihat belum siap tapi akhirnya bisa sesuai dengan yang diharapkan Robert karena keduanya bermain lebih bagus dan memiliki chemistry yang baik juga di babak kedua,” kata Budiman menambahkan.

Bagaimanapun, duet antara Ciro Alves dan David Da Silva ini sangat dinantikan oleh, khususnya, para Bobotoh. Dua pemain ini akan mendapatkan sorotan khusus dalam Piala Presiden 2022 dan Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:  PSSI Belum Berikan Sanksi, Pihak Panpel Masih Aman Gelar Kompetisi

Pelatih Robert Alberts akan kembali memberikan kepercayaan kepada David Da Silva untuk menjadi mesin pencetak gol bagi lini serang Maung Bandung.

Meski datang pada pertengahan musim dalam kompetisi Liga 1 kemarin, namun David Da Silva tetap bisa memberikan penampilan yang cukup menjanjikan.

Kendati demikian, penyerang asal Brasil itu mempunyai catatan cedera pada musim kemarin. Dalam laga penting melawan Arema FC, ia harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Untung, saat itu Bruno Cantahede tampil sangat mengesankan.

Jika mantan penyerang Bajul Ijo itu tidak mengalami hambatan yang berarti pada musim sekarang, seharusnya ia menjalin kolaborasi yang menakutkan dengan Ciro Alves.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.