Timnas Indonesia Berhasil Mengalahkan Timnas Kuwait dalam Laga Perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Jabarekspres.com — Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dari Timnas Kuwait dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Kuwait dengan skor 1-2 yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6/2022).

Dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 itu, anak-anak asuh Shin Tae-yong sempat tertinggal dari Timnas Kuwait.

Jala gawang Skuad Garuda kebobolan pada menit ke-41 lewat umpan silang dari Bader Almotawaa yang berhasil disundul dengan baik oleh Yousef Alsulaiman.

Namun, Witan Sulaeman dan kawan-kawan merespons ketertinggalan itu dengan serangan-serangan yang lebih agresif.

Selang tiga menit dari gol Yousef Alsulaiman, agresivitas Timnas Garuda membuahkan hasil lewat pelanggaran terhadap akselerasi Rachmat Iriyanto di kotak penalti Timnas Kuwait.

Wasit pun meniup peluit dan menunjuk titik putih atas untuk mengganjar hadangan Hussain Kankone atas Rachmat Iriyanto.

Marc Klok ditunjuk untuk mengeksekusi kesempatan emas Timnas Indonesia tersebut. Ia pun berhasil melakukannya. Papan skor lantas imbang. Play on.

Pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong menunjukkan ketajaman analisanya dengan cara memainkan Muhammad Rafli dan Witan Sulaeman.

Dengan memasukan dua pemain tersebut, permainan Timnas Indonesia tampil lebih menekan. Pasalnya, skor imbang bukanlah tujuan. Seakan tidak ada pilihan lain selain merebut tiga poin.

Taktik pelatih Shin Tae-yong terbukti manjur. Sebab, belum lama babak kedua berjalan, Skuad Garuda kembali mengoyak jala gawang Timnas Kuwait, yakni pada menit ke-46.

Rafli dan Witan yang baru saja bermain menjadi aktor utama dalam gol kedua Timnas Indonesia sehingga keadaan pun berhasil berbalik.

Gol kedua Pasukan Merah Putih itu terjadi lewat penguasaan bola dan kejelian Rafli memberikan bola kepada Rachmat Iriyanto. Rachmat Iriyanto kemudian langsung memindahkan bola kepada Witan.

Witan menggiring bola dan kemudian menusuk jantung pertahanan Timnas Kuwait lewat tendangan. Tak ayal tendangan Witan berhasil dihempas oleh para pemain belakang Timnas Kuwait.

Akan tetapi, tendangan bola Witan itu menjadi bola liar yang mengarah kepada Rachmat Iriyanto. Seketika Rachmat Iriyanto pun langsung menuntaskan bola liar itu hingga kembali menjebol jala gawang Hussain Kankone.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan