Mengintip Kedalaman Lini Depan Persib untuk Turnamen Piala Presiden 2022

Jabarekspres.com — Kompetisi pramusim Piala Presiden 2022 sudah dekat. Persib seharusnya sudah mempersiapkan diri untuk bertarung di Piala Presiden 2022.

Pangeran Biru datang dengan kualitas pasukan yang mumpuni, kendati tak ada perombakan besar-besaran dari segi pemain.

Pelatih Robert Alberts akan kembali memberikan kepercayaan kepada David Da Silva untuk menjadi mesin pencetak gol bagi lini serang Maung Bandung.

Meski datang pada pertengahan musim dalam kompetisi Liga 1 kemarin, namun David Da Silva tetap bisa memberikan penampilan yang cukup menjanjikan.

Kendati demikian, penyerang asal Brasil itu mempunyai catatan cedera pada musim kemarin. Dalam laga penting melawan Arema FC, ia harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Untung, saat itu Bruno Cantahede tampil sangat mengesankan.

Jika mantan penyerang Bajul Ijo itu tidak mengalami hambatan yang berarti pada musim sekarang, seharusnya ia menjalin kolaborasi yang menakutkan dengan Ciro Alves.

Melihat catatan permainan musim kemarin, Persib memang beruntung karena diperkuat oleh Ciro Alves.

Penghargaan gol terbaik yang ia dapatkan pada Februari kemarin membuktikan bahwa mantan pemain Persikabo 1973 ini memang bukan pemain kaleng-kaleng.

Performa akselerasi yang menjadi ciri khas Ciro Alves itu akan menjadi keuntungan besar bagi David Da Silva yang notabene mempunyai insting tajam di mulut gawang lawan.

Ciro Alves merupakan tipikal pemain ngotot dan mempunyai penguasaan bola yang kuat. Selain tendangan-tendangan tajam, Ciro akan memiliki opsi untuk memberikan umpan pada David Da Silva yang sudah siap merobek jala gawang lawan.

Dengan demikian, persaingan lini depan Persib akan sangat ketat bagi Ezra Walian. Ia juga merupakan pemain yang ngotot, tipikal pemburu bola.

Namun, Ezra Walian setidaknya memiliki kelebihan dalam hal mengirimkan umpan-umpan cemerlang. Pada musim sekarang, pemain kelahiran Belanda ini bahkan sempat dijuluki sebagai “Sang Pelayan” bagi Bruno Cantahede karena umpan-umpannya yang memanjakan.

Namun, duet Ezra-Ciro pun tidak bisa diremehkan. Sama-sama mempunyai tipikal “bengal”, sepertinya ruang depan Persib akan sangat aktif dengan menurunkan duet antara dua pemain ini.

Trio penyerang Persib ini seharusnya bisa menjadi mimpi buruk pada tim-tim lawan baik di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 maupun ketika bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan