Inilah Syarat bagi Bobotoh yang Ingin Menonton Persib Langsung di Lapangan dalam Piala Presiden 2022

Jabarekspres.com – Bandung sudah ditetapkan menjadi tuan rumah bagi babak penyisihan dalam Grup C Piala Presiden 2022, ialah Persib, Bali United, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya.

Adapun babak penyisihan Piala Presiden 2022 akan digelar di tiga kota lain, selain Bandung, ialah Surakarta, Malang, dan Samarinda.

Selain itu, pihak PSSI juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai pelaksanaan Piala Presiden 2022.

Salah satu keputusan dalam rapat koordinasi PSSI dan Kemenpora itu menyatakan, lewat Ketum PSSI Mochamad Iriawan, bahwa penonton bisa menonton pertandingan ke stadion secara penuh.

“Terima kasih kepada Bapak Menpora. Di kantor bapak ini beberapa keputusan strategis dibuat. Salah satunya mengenai kehadiran penonton di stadion yang menjadi pertanyaan banyak orang selama ini. Kita sepakat akan ada penonton. BNPB bahkan sudah setuju jika penononton sampai 100%. Namun, PSSI dan PT LIB akan memaksimal penonton di kisaran 75%,’’ kata Iriawan, dikutip Jabar Ekspres dari laman resmi PSSI, (8/6/2022).

Kemudian Iriawan juga menyatakan suatu keputusan bahwa syarat menonton pertandingan ke stadion adalah dengan cara membeli tiket secara daring.

PSSI dan PT LIB menyatakan bahwa mereka tidak akan menjual tiket non-daring.

Syarat kedua untuk menonton pertandingan ke stadion adalah sudah mendapatkan vaksin sebanyak dua kali dengan PeduliLindungi.

‘’Jadi kalau memang tidak punya tiket, lebih baik nonton tim kesayangan mereka di rumah masing-masing. Pada Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 juga tanpa penonton dan suporter tertib menonton di rumah. Untuk membeli tiket secara online, salah satu syaratnya ialah sudah vaksin dua kali dan dilengkapi dengan PeduliLindungi,’’ kata Iriawan menambahkan.

Kendati demikian, pihak pemerintah lewat Menpora tetap menghimbau agar para penonton di stadion tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam hasil drawing Piala Presiden 2022, Persib Bandung harus menghadapi tiga tim hebat lainnya yang tergabung dalam Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United FC.

 

Berikut ini merupakan jadwal pertandingan Pangeran Biru dalam Grup C Piala Presiden 2022 yang sudah ditetapkan:

Minggu, 12 Juni 2022

Persib Bandung vs Bali United

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan