Valentino Rossi Bakal Menjadi Mentor Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra

Jabarekspres.com – Aldi Satya Mahendra menjadi perwakilan dari Indonesia yang terpilih mengikuti program Yamaha VR46 Master Camp yang sedang dilaksanakan di Italia.

Hal itu menjadi kabar gembira bagi pembalap berbakat asal Indonesia ini, Aldi Satya Mahendra. Ini merupakan kesempatan baginya untuk mempertajam kemampuannya di atas track.

Ini juga akan menjadi bekal bagus bagi Aldi Satya Mahendra dalam kompetisi balapan yang akan ia ikuti, yakni Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC 2022) ataupun kejuaraan nasional.

Berbagai pelatihan yang dijalani olehnya adalah Flat Track di Motor Ranch Tavullia, Fisio Gym, E-Sport Session, Soft Cross, Track Session, Mini Supermoto, R3 Session di Galliano Park dan lain-lain.

Selain itu, para peserta Yamaha VR46 Master Camp akan dilatih oleh para instruktur profesional.

Pastinya Aldi juga akan bertemu dan dimotivasi oleh para bintang MotoGP. Termasuk dengan kehadiran sang juara dunia 9 kali, yaitu Valentino Rossi.

”Perasaan saya untuk mengikuti Master Camp sangat senang sekali karena dari dulu saya sudah ingin mengikuti kegiatan tersebut dan akhirnya tahun ini bisa tercapai,” ungkap Aldi Satya.

“Persiapan yang telah dilakukan sebelum mengikuti Master Camp, saya telah mengikuti ARRC Round 2 di Sepang dan hasilnya, Alhamdulillah, cukup memuaskan,” tambahnya.

“Saya juga sudah tidak sabar untuk bisa merasakan latihan di The Ranch track, serta bertemu dan berlatih langsung dengan Valentino Rossi yang merupakan juara dunia dan juga salah satu pembalap favorit saya,” lanjutnya.

“Harapan saya dengan mengikuti Master Camp ini bisa terus berkembang dan mendapatkan hasil yang terbaik, serta dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh nantinya untuk meningkatkan karir saya sebagai pembalap. Dan menariknya Maiki Abe yang merupakan anak dari Norifumi Abe juga akan mengikuti pelatihan ini,” terang Aldi Satya Mahendra.

Seperti diketahui, VR46 Master Camp ini adalah kolaborasi antara Yamaha dan VR46 sehubungan dengan latihan penajaman skill dan fisik di Italia.

Mereka yang terpilih datang dari berbagai negara dan akan menjalani latihan bersama dengan pembalap-pembalap terbaik di level MotoGP, Moto2 dan Moto3 yang tergabung dalam VR46 Riders Academy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan