Sejumlah Petinggi PAN Datangi Kediaman Ridwan Kamil untuk Takziyah, Zulhas: Insyaallah Jihad

BANDUNG – Rombongan Partai Amanat Nasional (PAN) yang terdiri dari Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Hatta Rajasa, Ketua umum, Zulkifli Hasan, Sekertaris Jenderal (Sekjen), Eddy Soeparno, Ketua DPW Jabar, Dessy Ratnasari, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya mengunjungi Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang biasa disebut Gedung Pakuan.

Dalam hal ini, Para petinggi partai PAN tersebut tampak hendak melakukan takziyah dan mengirimkan doa serta ucapan belasungkawa kepada Ridwan Kamil selepas ditinggalkan anak pertamanya bernama Emmeril Khan Mumtadz atau sering disapa Eril.

Bahkan dalam doa yang disampaikan, menurut Hatta Rajasa, jika Allah berkehendak, Eril yang dikabarkan menghilang sejak Kamis (26/5) lalu di Sungai Aare, Bern, Swiss dapat segera ditemukan.

“Kalau Allah berkehendak semua bisa terjadi. Tentu kita mendoakan Kang Emil (Ridwan Kamil) dan keluarga untuk tetap sabar menerima cobaan dan tegar,” ucap Hatta Rajasa saat melakukan Takziyah ke Gedung Pakuan, Kota Bandung bersama rombongan PAN, Selasa (7/6).

Tak hanya itu, Hatta juga menyampaikan bahwa orang nomor satu di Jawa Barat itu dinilai sangat tegar dalam menghadapi cobaan.

Dirinya beserta jajaran PAN terus mengirimkan doa kepada Ridwan Kamil beserta keluarga agar tetap sabar.

“Ya Allah, Gubernur ini (Ridwan Kamil) tegar sekali menghadapi cobaan. Jadi kita mendoakan, menghibur, semoga keluarga dapat melewati masa-masa yang sedih ini dengan sabar,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengungkapkan kekagumannya pada Ridwan Kamil yang tetap terlihat tegar, bahkan saat kembali menjalankan tugas sebagai Gubernur.

“Alhamdulillah saya bersyukur ternyata Pak Gubernur kita ini luar biasa, punya mental tegar sekali, bisa cerita, sudah bekerja. Itu luar biasa,” kata Zulhas—sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, Zulhas juga meyakini bahwa kepergian ananda Eril merupakan sesuatu yang akan diberkahi Allah SWT.

“Insyaallah jihad, karena tujuannya mencari sekolah di sana (Swiss). Sekali lagi kita doakan Kang Emil diberikan kekuatan beserta ibu (Atalia) dan almarhum putra beliau ditempatkan di sisi Allah SWT yang terbaik,” pungkas Zulhas. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan