Lionel Messi: Karim Benzema Layak Mendapatkan Ballon d’Or Tahun Sekarang

Jabarekspres.com — Musim sekarang tidak terlalu berjalan mulus bagi pemain bintang asal Argentina itu, Lionel Messi.

Meski pemain berjuluk La Pulga itu berhasil membantu Paris Saint-Germain menjadi juara di Liga Prancis, namun ia harus rela setelah PSG tidak mampu memberikan hasil yang maksimal di Liga Champions.

Sebagai pemain hebat kelas dunia, pasti ada kekecewaan tersendiri bagi Messi karena tidak mampu bertanding di laga puncak final Liga Champions, apa lagi meraih trofi si Kuping Besar itu.

“Saya ingin memenangkannya (trofi Liga Champions) lagi. Saya marah bahwa saya tidak bisa berada di sana (final Liga Champions),” kata Messi, dikutip dari Marca, Senin (30/5/2022).

Pasalnya, dalam beberapa tahun ke belakang, Messi selalu menjadi sorotan utama ketika kompetisi tertinggi sepak bola benua Eropa itu dimulai.

Namun, mau tidak mau, Messi harus mengakui bahwa ia gagal bersinar di Liga Champions pada musim sekarang.

Ia juga mesti menerima bahwa tim yang menjadi seteru abadinya ketika berada di Barcelona, Real Madrid, menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Liverpool pada laga final di Stade De France, Paris, Minggu (29/5/2022).

Menariknya, Messi pun mengakui bahwa Karim Benzema merupakan pemain yang layak mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pada musim sekarang.

“Tidak ada keraguan tentang (Benzema mendapatkan) Ballon d’Or. Sangat jelas bahwa Benzema tampil menakjubkan pada musim sekarang dan berakhir dengan memenangkan trofi Liga Champions,” kata Messi, dikutip dari Marca, Senin (30/5/2022).

“(Benzema) menjadi pemain yang sangat berperan besar selama 16 pertandingan (bagi Real Madrid). Saya pikir, tidak ada keraguan (bahwa Benzema akan mendapatkan) Ballon d’Or pada musim sekarang,” kata kapten Timnas Argentina itu menambahkan.

Karim Benzema merupakan salah satu bintang kelas dunia yang terus mengukir sejarah bersama Real Madrid.

Misalnya, dalam pertandingan leg pertama semifinal melawan Manchester City, Karim Benzema menyamai Paco Gento dalam merumput di Stadion Santiago Bernabeu.

Dengan 600 penampilan, Karim menyamakan rekor dengan legenda Los Blancos lainnya, dan ia menutup kesempatan itu dengan dua gol. Golnya di Stadion Etihad membuat golnya menjadi 41 gol dalam 41 pertandingan musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan