oleh

FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Bangladesh: Jadwal, Tempat, & Siaran Langsung

Jabarekspres.com — FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Bangladesh dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada hari ini, Rabu (1/6/2022), pada pukul 20:30 WIB.

Matchday FIFA Timnas Indonesia vs Bangladesh ini menjadi momen bagi pelatih Shin Tae-yong untuk membuat posisi Timnas Garuda merangsek naik di daftar peringkat FIFA.

Sebab saat ini posisi Timnas Indonesia dalam peringkat FIFA berada di posisi ke-159, sementara itu Bangladesh berada di posisi ke-188.

Selain itu, pertandingan ini juga merupakan momen bagi pelatih asal Korea Selatan itu untuk mengukur kedalaman skuad sebelum melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023 yang rencananya akan digelar pada 8-14 Juni 2022.

“Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:  Tim Medis Persib Memantau Kondisi Kesehatan Robert Alberts yang Menurun

Oleh karena itu STY sudah memanggil 29 pemain untuk menghadapi Bangladesh, kendati Egy Maulana Fikri mesti abses karena harus menjalani proses pemulihan cedera lutut.

“Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan nanti (melawan Bangladesh). Apalagi kami akan menghadapi Kuwait, Nepal dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya,” kata Shin Tae-yong.

Berikut ini merupakan prediksi line up barisan Timnas Indonesia kontra Bangladesh:

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok; Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Muhammad Rafli.

Line up maupun para pemain Timnas Indonesia bisa disebut tidak jauh berbeda dengan formasi di Piala AFF 2020 dan Sea Games 2021.

Baca Juga:  Pelatih Persib Mengucapkan Selamat atas Kesuksesan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Berikut ini merupakan jadwal, tempat, &  siaran langsung Matchday FIFA Timnas Indonesia vs Bangladesh:

Timnas Indonesia vs Bangladesh
Stadion Si Jalak Harupat
1 Juni 2022, (hari ini)
Kick-off pada 20:30 WIB
LIVE Indosiar

Terlepas dari itu, pihak berwenang juga telah memberikan izin jika kamu ingin menonton pertandingan ini langsung ke stadion.

Kendati demikian, otoritas setempat, Bupati Bandung Dadang Supriatna, tetap mengingatkan bahwa kedatangan ke stadion dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta untuk tertib, meski saat ini kita sudah bebas tidak pakai masker, minimal pakai masker tetap,” kata Dadang Supriatna, dikutip dari Republik Bobotoh, Selasa (1/6/2022).***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.