Robert Alberts Memastikan bahwa Persib Tidak Gentar Berada dalam Grup Neraka Piala Presiden 2022

Jabarekspres.com — Hasil drawing Piala Presiden 2022 menempatkan Persib berada dalam tim-tim besar lainnya, yakni Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Pelatih Robert Alberts menegaskan bahwa tim sama sekali tidak gentar karena mereka bergabung dalam grup yang disebut sebagai Grup Neraka Piala Presiden 2022.

Melihat kualitas barisan Maung Bandung sekarang, memang sudah seyogyanya bahwa mereka siap menghadapi tim mana saja.

Tentu, tidak ada kata takut bagi tim (Persib) yang mempunyai juara pada kompetisi musim depan.

Maka dari itu, kompetisi Piala Presiden 2022 ini menjadi ajang pembuktian bagi Pangeran Biru apakah mereka layak atau tidak dalam perburuan status tertinggi pada Liga 1 musim mendatang.

Pun Robert Alberts sendiri menyatakan bahwa Piala Presiden 2022 merupakan momen yang bagus untuk mengukur kedalaman skuad.

“Jika melihat tim peserta di Grup C, memang ini menjadi turnamen yang menarik,” kata peramu strategi asal Belanda itu di Batam, dikutip secara langsung dari situs resmi Persib, Senin (30/5/2022).

“Bagi seorang pemain, tidak peduli siapa yang akan dihadapi. Tapi yang pasti sebuah kebetulan melihat ada empat tim besar berada di grup yang sama,” ia mengungkapkan.

“Tim seperti Bali United yang akan main di AFC Cup sudah berlatih dan tentunya situasinya berbeda satu tim dengan yang lainnya saat ini,” ia menambahkan.

PSSI dan PT LIB merencanakan turnamen ini akan berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli di empat kota. Padahal, jadwal Liga 1 juga sudah direncanakan akan dimulai pada 27 Juli 2022.

Selain itu, agenda-agenda turnamen dan kompetisi domestik itu juga akan berbenturan dengan beberapa agenda Timnas Indonesia yang cukup padat.

Kendati demikian, PT LIB tetap berupaya agar semua agenda dapat berjalan lancar tanpa harus mengganggu satu sama lain.

Bagaimanapun, kompetisi Piala Presiden ini bisa disebut sebagai kompetisi yang cukup penting bagi tim-tim Liga 1.

Piala Presiden menjadi momentum untuk mengukur kekuatan tim sebelum mengarungi kompetisi domestik Liga 1. Oleh karena itu Piala Presiden selalu digelar pada setiap musim secara resmi.

Berikut ini merupakan hasil drawing dan tim-tim yang akan bermain di Piala Presiden 2022:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan