Robert Lewandowski Sudah Tidak Betah di Bayern Muenchen

Jabarekspres.com — Salah satu penyerang terbaik dunia saat ini, Robert Lewandowski, mengatakan bahwa karirnya di Bayern Muenchen akan segera berakhir.

Penyerang asal Polandia itu memang sudah malang melintang dan bersinar di Bundesliga sebagai pemain yang mempunyai catatan baik terkait rekor gol-golnya semenjak di Borussia Dortmund hingga Bayern Muenchen.

Namun, baru-baru ini ia menyatakan bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi membayangkan merumput di Jerman, khususnya bersama Bayern Munchen.

“Satu hal yang pasti pada hari ini, kisah saya bersama Bayern telah berakhir. Setelah segala yang sudah terjadi pada beberapa bulan sebelumnya, saya tidak bisa membayangkan untuk melakukan kerja sama lebih lanjut,” kata Lewandowski, dikutip dari TRT World, Selasa (31/5/2022).

Sebelumnya, pada 14 Mei kemarin, direktur Bayern Munchen Hasan Salihamidzic sudah memberikan konfirmasi dengan menyatakan bahwa Lewandowski memang sudah berniat pergi pada musim sekarang.

“Saya sudah berbicara dengan Lewa. Selama pembicaraan, ia memberitahu saya bahwa dia tidak mau menerima tawaran perpanjangan kontrak yang kami berikan dan ia ingin meninggalkan tim,” kata Hasan Salihamidzic, dikutip dari The Sporting News, Selasa (31/5/2022).

Dengan demikian, keinginan Lewandowski itu merupakan sinyal bahwa ia sudah tidak betah bermain di Bundesliga.

Terlebih lagi, Bayern Munchen tidak terlalu mentereng di kancah luar domestik, seperti di Liga Champions misalnya, sehingga tidak banyak “panggung” yang bisa diberikan kepada Lewandowski.

Kendati demikian, Lewandowski sebenarnya masih terikat kontrak dengan Bayern Muenchen hingga 2023.

Hal tersebut tentu menjadi perhatian Barcelona yang dirumorkan memiliki minat mendatangkan Lewandowski ke Camp Nou.

Pini Zahavi, agen Lewandowski, telah memberikan bocoran bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Barcelona dan telah menyetujui untuk menjali kontrak, menurut laporan dari TRT World.

Bagaimanapun, Bayern Muenchen menyatakan secara tegas bahwa penyerang berusia 33 tahun itu masih terikat kontrak di Allianz Arena.

Dari Borussia Dortmund, Lewandowski bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2014 dan telah berhasil mendapatkan Piala Bundesliga selama beberapa musim.

Bersama Bayern Muenchen, ia juga mencatatkan namanya sebagai penyerang dengan penyerang yang sangat produktif dalam mencetak gol meski usianya sudah tidak lagi muda.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan