Benarkah Kopi Campur Mentega Bikin Sehat? Begini Penjelasannya

Jabarekspres.com – Seseorang selalu melakukan inovasi untuk menghadirkan pengalaman minum kopi yang unik, salah satunya kopi campur mentega.

Menurut pakar gizi Gavin Van De Walle, MS, RD, via Healthline, minum kopi dengan campuran mentega memang punya manfaatnya tersendiri.

Manfaat minum kopi campur mentega adalah untuk membantu tubuh dalam membakar lebih banyak lemak, selain itu juga baik untuk kesehatan mental.

Perlu diketahui, kopi mentega umumnya dikonsumsi orang yang menjalani diet keto, dan digunakan sebagai pengganti sarapan.

Jenis mentega yang dipakai di sini pun, adalah jenis mentega yang tidak mengandung garam.

Di campur dengan kopi (237 ml), kandungan gizi yang ditawarkannya adalah 44k kalori, nol karbohidrat, protein dan serat.

Konsumsi kopi mentega juga disebut memenuhi 9 persen konsumsi gizi harian akan sodium, dan 20 persen akan vitamin A.

Itu artinya, minum kopi dengan mentega, selain baik untuk kesehatan mata, namun baik pula untuk kesehatan kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Sementara itu, berdasarkan temuan ahli, via laman organisasi Cancer, minum kopi disebut dapat memangkas risiko kanker kepala dan leher, kanker usus besar dan rektal, kanker payudara dan kanker liver.

Manfaat ini didapat peminum kopi, dari kandungan kafein, flavanoid, lignan dan beberapa jenis polifenol yang juga ditawarkan kopi.

Memiliki kemampuan untuk meregulasi perbaikan DNA dalam tubuh manusia, dan memiliki sifat anti radang, membuatnya begitu menyehatkan untuk dikonsumsi.

Karena juga memiliki benefitnya dalam mencegah terjadinya resistensi insulin, penyebab diabetes melitus pada manusia, konsumsi kopi memiliki benefit pangkas risiko kanker yang bisa dikaitkan dengan penyakit gula ini.

Menurut studi lain The American Journal of Clinical Nutrition, meminum empat hingga lima cangkir kopi dalam sehari dapat menurunkan resiko seseorang terkena kanker usus dan rektum sebesar 15 persen.

Namun patut diketahui bahwa meminum kopi bukan berarti anda kebal terhadap kanker, setidaknya mampu mencegahnya. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan