oleh

Ada Pembatasan Usia dan Proteksi Bagi Petugas KPU Pemilu 2024 Mendatang

BANDUNG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar), Rifqi Ali Mubarok mengungkapkan, syarat usia calon petugas KPU yang bakal bertugas pada Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mendatang, yakni berumur 50 tahun.

“Itulah yang akan kami lakukan. Sehingga nanti bisa dipastikan akan menekan faktor kelelahan penyebab (kematian, red) seperti kemarin,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres seusai rapat di Hotel Ibis, Kota Bandung, Selasa (31/5).

Baca Juga:  Bidik 12 Kursi Legislatif, DPD Partai Gelora Kabupaten Bandung Siapkan Tokoh Potensial

Dalam Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan bersama Stakeholder Tingkat Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jabar tersebut, Ali menjelaskan, kebijakan perekrutan ini menjadi syarat sebab berkaitan dengan ketahanan fisik petugas.

Selain mencegah terjadinya kecelakaan saat bertugas dan menimbulkan korban, kata Ali, pembatasan usia jadi syarat lantaran pada gelaran pemilu sebelumnya, tidak ada seperti hal demikian.

“Kalau sebelumnya tidak dibatasi. Nanti ada pembatasan usia 50 tahun. Faktor kesehatan paling penting. Calon petugas diupayakan memiliki surat pernyataaan (sehat) juga,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.