Ketum PSSI Imbau Para Klub Liga 1 dan 2 untuk Ikhlas Kirimkan Pemain ke Timnas

BANDUNG – Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan atau biasa dipanggil Iwan Bule mengimbau kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk mengikhlaskan pemain yang akan diminta membela Tim Nasional (Timnas).

Bahkan imbauan tersebut, menurut Iwan, seusai dengan arahan yang telah diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali kepada PSSI.

“Beliau (Zainuddin Amali) meminta keihklasan kepada klub-klub apabila pemainnya diminta oleh Timnas. Dan kita tahu, klub pun butuh (pemain),” papar Iwan, di Bandung, Selasa (31/5)

Sehingga, dengan adanya arahan dari Menpora, Iwan mengatakan bahwa pihaknya akan mulai melakukan rapat dan diskusi bersama jajaran Manager Builting untuk melakukan sosialisasi kepada setiap klub sepak bola yang ada di Indonesia.

“Bahkan kemarin pun sebetulnya, hampir rata-rata memberikan (pemain), tapi masih ada satu dua yang mungkin menjelang babak terakhir dari pada kompetisi, sehingga masih dipakai (bermain di klub). Tetapi itu tetap dikirim (ke Timnas) seperti Ricky Kambuaya. Tapi mungkin kurang latihan dengan kita saja (timnas),” ujarnya.

Meskipun begitu, ia mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada para klub sepak bola yang telah mengirimkan pemainnya untuk membela Timnas Indonesia.

“Tapi yang jelas kami berterimakasih kepada klub yang telah memberikan atensi kepada PSSI. Dan kita berharap ke depan sekali lagi, kita bisa lebih diberikan keleluasaan seperti apa yang pak menpora sampaikan (klub harus ikhlas),” pungkas Iwan. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan