oleh

135 Kucing Di Surabaya Telantar, Kondisinya Sangat Mengenaskan

Jabarekspres.com – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan 135 kucing dan seekor anjing di Surabaya telantar pada Selasa (24/05). Video tersebut di unggah oleh akun Instagram catcats.id dan menjadi bahan perbincangan warganet.

Kondisi yang terjadi dalam video tersebut memprihatinkan, sebagaimana yang telah di ungkapkan dalam postingan video itu.

“Totalnya ada 135 kucing dan 1 anjing. Dan kondisinya memprihatinkan semua. Ada bayi-bayi yang sudah mati karena di makan induknya. Ada induk yang baru melahirkan anak-anak umur sekitar 3 tahun, ada banyak kitten-kitten juga. Tapi yang paling sedih adalah, bertumpuknya kotoran di semua kandang mereka.” Ungkap catcats.id.

Dalam video terlihat ada beberapa ekor kucing dalam satu kandang. Tak hanya itu, terdapat pula bangkai-bangkai bayi kucing yang sudah di makan oleh induknya. Kondisi kandang-kandang yang ada pun terlihat kotor dengan tempat pasir yang penuh kotoran.

Di kabarkan, penyewa ruko menghilang dan meninggalkan ratusan kucing dan seekor anjing tersebut. Sang pemilik ruko mengatakan, sudah sepekan 135 kucing tersebut telantar.

“Jadi kucing-kucing ini kurang lebih dari tanggal 17 (Mei) di telantarkan, kita sudah bilang harus segera di ambil, tapi tidak di ambil.’ Ujar pemilik Ruko Puncak Bukit Golf, Michel.

Pihaknya pun membantu memberi makan dan minum setiap harinya kurang lebih sebanyak 7 kilogram.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.