135 Kucing Di Surabaya Telantar, Kondisinya Sangat Mengenaskan

Jabarekspres.com – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan 135 kucing dan seekor anjing di Surabaya telantar pada Selasa (24/05). Video tersebut di unggah oleh akun Instagram catcats.id dan menjadi bahan perbincangan warganet.

Kondisi yang terjadi dalam video tersebut memprihatinkan, sebagaimana yang telah di ungkapkan dalam postingan video itu.

“Totalnya ada 135 kucing dan 1 anjing. Dan kondisinya memprihatinkan semua. Ada bayi-bayi yang sudah mati karena di makan induknya. Ada induk yang baru melahirkan anak-anak umur sekitar 3 tahun, ada banyak kitten-kitten juga. Tapi yang paling sedih adalah, bertumpuknya kotoran di semua kandang mereka.” Ungkap catcats.id.

Dalam video terlihat ada beberapa ekor kucing dalam satu kandang. Tak hanya itu, terdapat pula bangkai-bangkai bayi kucing yang sudah di makan oleh induknya. Kondisi kandang-kandang yang ada pun terlihat kotor dengan tempat pasir yang penuh kotoran.

Di kabarkan, penyewa ruko menghilang dan meninggalkan ratusan kucing dan seekor anjing tersebut. Sang pemilik ruko mengatakan, sudah sepekan 135 kucing tersebut telantar.

“Jadi kucing-kucing ini kurang lebih dari tanggal 17 (Mei) di telantarkan, kita sudah bilang harus segera di ambil, tapi tidak di ambil.’ Ujar pemilik Ruko Puncak Bukit Golf, Michel.

Pihaknya pun membantu memberi makan dan minum setiap harinya kurang lebih sebanyak 7 kilogram.

“Akhirnya pegawai saya yang saya suruh kasih makan setiap hari. Satu hari makanan 7 kilogram,” Lanjutnya.

Tak hanya itu, pemilik ruko sudah berusaha menguhubungi penyewa ruko, namun tak ada tanggapan bahkan sering kali di tolak.

“Nah setelah dua hari tidak ada kejelasan saya melapor, saya konsultasi ke pihak kepolisian, dari pihak kelurahan saya ke Damkar, jadi semua proses sudah kita laluin,” terangnya.

Awalnya, penyewa atas nama Ester Marlina Tanuaji ini berencana akan membuka toko makanan kucing.

“Rencananya mau dibuat toko makanan hewan peliharaan dan kebutuhannya. Namun tidak tahu sudah habis kontraknya belum jalan,” kata Michele.

Ia berharap teman-teman pecinta kucing dapat membantu menyelamatkan ratusan kucing malang tersebut.

“Ada ratusan nyawa kucing. Sesama makhluk hidup saya berharap bisa terselamatkan,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan