Tak Jadi Juara Liga, Liverpool Menyisakan Perburuan Juara Liga Champions

Jabarekspres.com — Liverpool memang kurang beruntung daripada Manchester City dalam perebutan trofi Liga Premier Inggris.

Sama-sama menang dalam laga penentuan, The Reds sejatinya kalah poin tipis dari The Citizens sehingga anak-anak asuh Pep Guardiola itu keluar sebagai juara Liga Inggris pada musim sekarang.

Dengan begitu, Mo Salah dan kawan-kawan harus merelakan impian catatan quadruple usai Manchester City keluar sebagai tim pengangkat trofi Liga Inggris musim sekarang.

Kendati demikian Manchester City yang menjadi juara di musim sekarang tidak serta merta membuat Liverpool menjadi tim pecundang.

Bagaimanapun, Liverpool tetap merupakan salah satu tim sepak bola yang menakjubkan pada musim sekarang.

Sebenarnya tidak yang perlu disayangkan dari kegagalan anak-anak asuh Jurgen Klopp itu dari untuk tiba sebagai juara kancah tertinggi sepak bola di daratan Inggris itu.

Pertama, Liverpool sudah mengangkat trofi Piala Carabao dan trofi Piala FA. Kedua, mereka masih menyisakan satu harapan lagi dalam mengkolaborasikan dua piala itu dengan trofi Liga Champions nanti.

Itu sudah cukup untuk membuktikan bahwa Liverpool merupakan tim hebat di seluruh dunia pada musim sekarang.

Tentu saja, jika mereka nanti mampu menjadi pemenang dalam perebutan gelar juara Liga Champions dari Real Madrid, maka status Liverpool sebagai tim sepak bola terhebat sejagat raya menjadi bukan isapan jempol belaka.

Sang juru strategi Jurgen Klopp tentu harus memobilisasi para pemainnya untuk merelakan trofi Liga Inggris dan harus fokus dalam menatap laga final Liga Champions yang akan digelar dalam hitungan hari mulai dari sekarang.

Dua tim besar Eropa antara Liverpool dan Real Madrid akan terlibat bentrokan dalam memperebutkan gelar juara Liga Champions pada musim sekarang.

Final Liga Champions sekarang memang sangat layak dalam mempertemukan The Reds kontra Los Blancos.

Pertama, tim besutan Carlo Ancelotti tampil menakjubkan dalam La Liga. Sebelum kompetisi berakhir, Real Madrid sudah memastikan statusnya sebagai juara La Liga musim sekarang.

Kedua, tim besutan Jurgen Klopp juga menunjukkan performa yang gemilang di Liga Premier Inggris dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City untuk menjadi juara Liga Inggris musim sekarang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan