Latihan Perdana Persib Dihadiri 21 Pemain

Jabarekspres.com – 21 pemain Persib menghadiri latihan perdana di Stadion Persib, Kota Bandung, pada Selasa (17/5/2022).

Setelah menjalani libur panjang usai melewati Liga 1 2021/2022 yang melelahkan, Maung Bandung kembali berkumpul menjalani latihan untuk menatap kompetisi musim depan yang tinggal menghitung bulan.

Dalam sesi latihan perdana ini pun terlihat pemain Jepang, Ryohei Miyazaki, turut melebur dengan para pemain lainnya dalam menjalani latihan.

Bagaimanapun, Ryohei Miyazaki belum resmi merapat sebagai barisan Pangeran Biru sebab ia harus terlebih dahulu melewati proses seleksi terkait slot pemain asing Asia.

Dalam latihan perdana ini, sebenarnya skuad Persib belum lengkap sebab terpantau ada beberapa pemain yang tidak terlihat hadir dalam sesi latihan, mereka adalah David Da Silva dan pemain rekrutan anyar, yakni Ciro Alves.

Tentu saja, sisanya tidak bisa mengikuti sesi latihan perdana tim sebab mereka sekarang sedang membela Timnas Indonesia U-23 dalam kejuaraan Sea Games 2021.

Total ada lima pemain Maung Bandung yang kini sedang berjuang untuk merebut medali emas Sea Games 2021.

Meski begitu, para pemain anyar tim seperti David Rumakiek, Eriyanto, Fitrul Dwi Rustapa, dan Arsan Makarim terlihat juga sudah bergabung dalam sesi latihan perdana ini.

Kompetisi musim depan tentunya sangat berbeda bagi Persib. Yang jelas, anak-anak asuh Robert Alberts itu nanti dipastikan akan bermain di ajang Piala AFC.

Selain itu, target utama tim tentunya tidak berubah, yakni menjadi juara Liga 1 2022/2023, meskipun itu pasti tidak akan mudah.

Berikut ini merupakan tim yang akan bermain di Liga 1 2022/2023, termasuk tim-tim promosi:

  1. Bali United – Bali
  2. Persib Bandung – Jawa Barat
  3. Bhayangkara FC – DKI Jakarta
  4. Arema FC – Jawa Timur
  5. Persebaya FC – Jawa Timur
  6. Borneo FC – Kalimantan Timur
  7. PSIS Semarang – Jawa Tengah
  8. Persija Jakarta – DKI Jakarta
  9. Madura United – Jawa Timur
  10. Persikabo 1973 – Jawa Barat
  11. Persik Kediri – Jawa Timur
  12. Persita Tangerang – Banten
  13. PSS Sleman – Yogyakarta
  14. PSM Makassar – Sulawesi Selatan
  15. Barito Putera – Kalimantan Selatan
  16. Persis Solo (Promosi) – Jawa Tengah
  17. RANS Cilegon FC (Promosi) – Banten
  18. Dewa United (Promosi) – Banten.

Agenda pelaksanaan Liga 1 2022/2023 disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia menyebut bahwa kompetisi rencananya akan digelar sekitar bulan Juni atau Juli 2022 mendatang.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan