oleh

Rutin Patroli Kewilayahan, Angka Kriminalitas di Nagreg Bandung Menurun

NAGREG – Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung sejauh ini dinilai kondusif. Terbukti Sejak awal Januari sampai 23 Mei 2022, angka tindak kriminalitas wilayah hukum Polsek Nagreg terhitung menurun.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Nagreg, AKP Hima Rawalasi Pratama. Dia berujar, penurunan angka tindak kriminalitas itu karena adanya faktor kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat.

Baca Juga:  Ringsek, Truk Pengangkut Gabah Hantam Mobil di Nagreg

“Alhamdulillah kondusif, secara umum aksi kriminalitas di Nagreg menurun, salah satunya patroli kewilayahan (jadi faktor),” kata Hima kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Selasa (24/5).

“Kalau perbandingan dengan tahun kemarin (2021) sejak awal Januari sampai Mei ini justru untuk tahun ini (2022) minim (tindak kriminalitas),” tambahnya.

Hima menerangkan, disamping rutinnya patroli kewilayahan yang dilakukan jajaran Polsek Nagreg, koordinasi dari masyarakat dengan kepolisian dinilai cukup intens melalui anggota Unit Bhabinkamtibmas.

Baca Juga:  Ringsek, Truk Pengangkut Gabah Hantam Mobil di Nagreg

“Masyarakat juga responsnya baik, kemudian untuk Siskamling juga mereka aktif (jaga ketertiban) dan selalu berkoordinasi dengan (anggota) Bhabinkamtibas,” ujar Hima.

Sementara itu, pada bulan Suci Ramadhan 2022 kemarin, Hima mengaku, wilayah hukum Polsek Nagreg sempat diresahkan oleh adanya balapan liar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.