Pemda KBB Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di SEA Games

BANDUNG BARAT – Sedikitnya tujuh atlet dan satu pelatih asal Kabupaten Bandung Barat memperkuat Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 di Hanoi Vietnam.

Ketujuh atlet SEA Games tersebut berasal dari cabang olahraga (Cabor) Gulat, Angkat Besi, Karate dan dayung.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan mengaku bangga ada warga masyarakatnya yang bisa ikut mengharumkan negara.

“Saat ini sudah ada beberapa atlet KBB yang memperkuat Indonesia di SEA Games Vietnam telah meraih medali,” ungkap Hengky kepada wartawan, belum lama ini.

Sejauh ini yang sudah mendapatkan medali adalah Sharon dari cabor Karate mendapatkan perunggu, Kharisma Tantri Herlina dari cabor Gulat mendapat perak, Andri Agus dari Cabor Dayung dapat emas, M Yunus dan Anggi Widiarti dari cabor Dayung mendapat perak.

Perolehan medali itu bisa saja bertambah mengingat masih ada dari mereka yang akan bertanding.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi para atlet KBB yang meraih medali di ajang tersebut.

Menurutnya, pemberian bonus tersebut bagian dari komitmen pemerintah KBB untuk men-support para pahlawan olahraga.

“Nanti kita siapkan untuk bonusnya. Bukan hanya sekarang (di SEA Games) ketika Porda dan PON, atlet yang dapat medali juga kita beri bonus,” terangnya.

“Pastinya pemerintah daerah akan terus mensupport para pahlawan olahraga yang berhasil menorehkan prestasi di berbagai kompetusi regional, nasional, dan internasional,” imbuhnya.

Hengki mengungkapkan, pihaknya bakal segera mengalokasikan anggaran untuk bonus tersebut. Namun dia belum dapat memastikan nilai yang bakal diterima oleh para atlet.

“Jika PAD (Pendapatan Asli Daerah) memungkinkan bisa saja bonus itu diberikan di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) perubahan atau kalau tidak di APBD murni tahun depan,” bebernya.

Dia berharap, pemberian bonus dapat menjadi motivasi bagi atlet lain untuk berprestasi. Sementara bagi atlet yang sudah berprestasi, bonus tersebut bisa jadi penyemangat untuk leberprestasi lebih baik lagi.

“Bonus ini juga sebagi kepedulian dari pemerintah kabupaten pada para atlet,” tandasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan