Kabar Penolakan UAS di Madura Hoaks, Nyatanya Tablig Akbar Di Pesantren Al-Amin Dihadiri Ribuan Jamaah

JABAREKSPRES.COM – Tablig akbar yang mendatangkan Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai penceramah di Pondok Pesantren AL-Amin Madura dipenuhi dengan lautan manusia yang jumlahnya mencapai ribuan.

Hal ini sekaligus menepis kabar yang sempat beredar sebelumnya, dimana ada gerakan yang mengatasnamankan santri madura menolak kedatangan UAS untuk berceramah di Madura.

Meski juga sempat menghadapi masalah deportasi Singapura, yang viral dan mengundang banyak tanggapan dari tokoh yang pro dan kontra, UAS tampak tetap semangat memberikan pencerahan untuk jamaahnya.

Dari foto yang dibagikan oleh pendakwah Hilmi Firdausi di akun Twitter pribadinya, terlihat ribuan jamaah yang hadir untuk mendengarkan ceramah UAS juga tampak sangat antusias, hal tersebut diluar dugaan, karena ada kekhawatiran isu penolakan tersebut.

Foto tersebut diunggah oleh Ustaz Hilmi Firdausi seolah untuk menjawab isu miring warga Madura menolak kedatangan UAS

Pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi sendiri menyebut isu masyarakat Madura yang menolak kedatangan UAS merupakan hoaks atau kabar bohong.

“Foto2 tabligh akbar UAS di Ponpes Al-Amin Sumenep ini menjawab hoax katanya UAS ditolak masyarkat Madura,” ucap Hilmi dikutip dari @Hilmi28 pada Sabtu 21 Mei 2022.

Ustaz Hilmi juga mengungkapkan agar jangan sampai rasa benci itu membuat manusia menjadi curang dengan cara menyebarkan isu hoaks yang tak terbukti kebenarannya.

“Ayolah, jgnlah kebencian membuat kalian bersikap tdk adil. Setiap acara beliau selalu dihadiri lautan manusia, masyarakat bgtu mencintai UAS. Segelintir saja yg tdk suka,” ujar Hilmi.

Menanggapi hal itu, anak buah Menhan Prabowo Subianto di Gerindra, yaitu Fadli Zon berikan pujiannya di media sosial Twitter-nya.

“Masyarakat Madura luar biasa,” ujar Fadli Zon dari akun @fadlizon, 21 Mei 2022.

SebeLumnya, buntut dari peristiwa Singapura tolak kedatangan Ustaz Abdul Somad, ratusan umat Islam di sejumlah daerah melakukan aksi, Jumat 20 Mei 2022.

Terpantau di Pekanbaru dan Sumatera Utara, massa menggelar Aksi Bela UAS. Aksi tersebut sebagai reaksi dari perlakuan Singapura yang menolak UAS.

Di Sumut, massa aksi bela Ustaz Abdul Somad (UAS) menggelar Salat Ashar di depan Konjen Singapura, di Gedung forum Nine, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat 20 Mei 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan