Sambangi Keluarga Pasien Kanker yang Meninggal di RSHS, Pemkot Bandung Ingatkan Seluruh Faskes Tidak Beda-bedakan Pasien

“Sampai saat ini pihak dari Rumah Sakit (RSHS) belum ada (belum berkunjung ke pihak keluarga untuk meminta maaf),” pungkasnya

Sebelumnya, masyarakat pengguna Sosial Media dihebohkan oleh salah satu unggah yang memperlihatkan adanya salah seorang pasien perempuan yang tengah terbaring lemas dan dibantu dengan alat pernapasan.

Bahkan dari informasi yang beredar, bahwa pasien tersebut berada di salah satu Rumah Sakit ternama di Kota Bandung yakni RSHS Bandung.

Dari unggahan video terlihat seorang laki-laki sedang berdebat sambil merekam video dengan salah satu petugas dari Rumah sakit tersebut.

Dalam perdebatannya, terdengar laki-laki tersebut menyalahkan petugas rumah sakit yang dinilainya lalai dalam memberikan perawatan kepada pasien.

Sehingga saat dikonfirmasi kepada perekam video tersebut, Arif Susanto mengungkapkan jika pasien yang muncul di video dan viral di medis sosial ini, adalah istrinya yang tengah sakit kanker dalam kondisi stadium 4.

Arif juga menjelaskan, pada saat merekam video tersebut kondisi sang istri dalam kondisi yang sangat Down dikarenakan oksigen yang digunakan sudah habis.

Namun pada saat hendak meminta untuk dilakukan pergantian tabung oksigen, Arif menambahkan bahwa petugas malah tidak menanggapi dengan pasti dan akhirnya mengakibatkan nyawa pasien tersebut tidak tertolong.

“Iya itu istri saya (pasien yang berada di dalam Video), istri di rawat di sana, (salah satu Rumah Sakit ternama). Jadi karena oksigen abis istri gak ada (meninggal) ya pergantian tabung oksigen,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (20/5) kemarin.(Mg4).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.