oleh

Muhammadiyah Kecam Kedubes Inggris yang Kibarkan Bendera Pelangi LGBT di Langit Jakarta

JABAREKSPRES.COM – Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengecam Kedutaan besar (kedubes) Inggris yang mengibarkan bendera pelangi LGBT di langit Jakarta, Rabu (18/5) lalu.

Bendera pelangi yang menjadi simbol terhadap gerakan LGBT terlihat berkibar berdampingan dengan bendera Inggris di halaman kantor Kedubes Inggris di Indonesia, di Jalan Patra Kuningan Raya, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Muhammadiyah sangat menyesalkan sikap Kedubes Inggris yang tidak menghormati Negara Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera LGBT,” ujar Anwar dalam keterangan tertulisnya, Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga:  Foto Anies Baswedan Disuapi Laki-laki Viral di Media Sosial Hingga Dikaitkan LGBT, Ternyata Begini Cerita Aslinya

Menurut Anwar, pemerintah Inggris harusnya tahu bahwa di Indonesia berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

Pancasila mengajarkan bahwa perlu sekali adanya rasa saling hormat terkait dengan nilai ajaran beragama.

Dalam 6 agama sah yang ada di Indonesia, Anwar meyakini tidak membenarkan adanya praktik LGBT.

“Muhammadiyah melihat praktik LGBT itu bukanlah merupakan hak asasi manusia. Dia merupakan perilaku menyimpang yang bisa diobati dan diluruskan,” tutur Anwar.

Baca Juga:  Video LGBT Viral, Pasangan Gay Bermesraan di Kafe

“Oleh karena itu negara harus hadir membantu mereka untuk bisa keluar dari perilaku yang tidak terpuji tersebut,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.