Airlangga Hartarto Sebut Singapura Tertarik dengan KEK Kendal untuk Investasi

Editor:

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia dengan Singapura akan menjalin Kerjasama dalam proyek strategis pembangunan Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) di Kabupaten Kendal.

Hal ini diungkapkan Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Ketika menerima Menteri Keuangan Singapura H.E. Lawrence Wong di Jakarta, pada Rabu, (18/5) lalu.

Menurut Airlangga Hartarto, meski dalam masa Pandemi Covid-19, beberapa proyek strategis nasional terus dilakukan pemerintah.

Pihaknya bersama Singa[ura berencana akan meninjau langsung prgres pembangunan dan investasi di KEK Kendal Jawa Tengah.

Hal ini menjadi harapan kedua Menteri mengingat terdapat peluang strategis dalam membuka lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan potensi ekspor.

“Dikarenakan kedekatan jarak antara KEK Kendal dengan KIT Batang, maka diharapkan pembangunan pelabuhan baru dapat memfasilitasi kedua wilayah tersebut daripada membangun dua pelabuhan baru di masing-masing wilayah,” jelas Menko Airlangga.

Menteri Lawrence Wong mengamini hal tersebut dan juga mengharapkan pelabuhan baru tersebut dapat dilengkapi fasilitas dan teknologi modern.

Seusai pertemuan dengan Menko Perekonomian hari ini, Menkeu Singapura tersebut akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kendal.

Selebihnya, kedua Menteri bertukar pandangan mengenai tantangan dari kondisi geopolitik terkini yang terdampak perang Rusia dan Ukraina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.