Ridwan Kamil: PPDB Tahun Ini Akan Adil dan Aspiratif, Siswa di Sekolah Swasta Akan Dapat Dukungan Dana

BANDUNG – Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 di wilayah Jawa Barat dinilainya akan menjadi yang paling adil dan aspiratif.

Hal tersebut karena sebelum dirumuskan, ada beberapa masukan yang diterima Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah diakomodir dengan baik dari bawah.

Sehingga pada PPDB tahun ini, Emil sapaan akrabnya menilai akan sangat handal, karena ada beberapa sistem digitalisasi yang sudah diterapkan oleh Pemprov Jabar kepada seluruh Sekolah di Jawa Barat.

“Insyaallah PPDB ini yang paling terhandal dengan sistem digital yang sudah kami ingatkan untuk selalu mantap,” ungkapnya seusai membuka PPDB tahun 2022 di SMKN 2 Bandung, Selasa (17/5).

Selain meyakini hal tersebut, Emil juga mengungkapkan bahwa Pihaknya akan memberikan dukungan berupa dana kepada anak-anak atau siswa di Jawa barat yang Sekolah di swasta.

“Jadi mau mampu atau tidak mampu, kita akan berikan dana Rp 700 ribu dan tentunya yang Rp 500 ribu dapat ditunaikan, dan khususnya di sekolah swasta yang keluarganya tidak mampu ditambahin lagi Rp 2 juta rupiah,” ujarnya

“Jadi Rp 2.700.000 kami siapkan kepada mereka yang Sekolah swasta dan datang dari keluarga ekonomi yang kurang mampu,” imbuhnya

Sehingga dengan adanya pelaksanaan PPDB tahun ini, Emil berharap dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang sukses dimasa depan m

“Mudah-mudahan dengan adanya PPDB ini dapat melahirkan anak didik yang maju dan hidupnya sukses dimasa depan,” pungkas Ridwan Kamil. (Mg4)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan