Drakor Tomorrow Tuai Kontroversi, Pakai Nama BTS Untuk Naikan Rating?

Jabarekspres.com – Drama Korea Tomorrow tuai kontroversi dari netizen Korea dan penggemar. Pasalnya drama fantasi yang di bintangi Rowoon dan Kim Hee Seon itu di nilai telah menyinggung dua personel BTS dengan cara yang tidak sopan. Penggemar pun mendesak HYBE untuk menuntut tim produksi Tomorrow.

Drama Korea Tomorrow merupakan remake dari webtoon di tahun 2017. Di awal penayangannya drama Tomorrow berhasil meraih rating yang menjanjikan, yaitu sebesar 7,6 persen secara nasional. Kemudian rating itu memuncak pada 15,52 persen secara real time.

Kini drama Tomorrow telah memasuki episode 14, namun pada episode ke 7 drama tersebut sempat menuai kontroversi setelah membawa nama member BTS. Di lansir dari KBIZoom, Selasa 17 Mei 2022, dalam sebuah scene di episode 7 drama Tomorrow menyatut nama member BTS V dan Jungkook dalam daftar orang meninggal.

Dalam daftar tersebut tertulis, Kim Taehyung 30 Desember 1971 yang merupakan nama asli V BTS hanya di ganti tahun kelahiran aslinya saja. Tak sampai di situ, member lain juga ikut terseret namun kali ini hanya tahun dan tanggal lahir Jungkook sedangkan namanya di ganti dengan Kim Yu Rim.

Scene dalam episode 7 itu menjadi bahan perbincangan hangat komunitas online di Korea. Bahkan mereka sampai menuliskan keluhan pada buletin drama Tomorrow memprotes tindakan kru produksi yang tidak bijaksana dan tidak sopan.

Di ketahui drama Tomorrow yang pada awal penayangannya meraup rating menjanjikan kini terjun bebas. Menurut Nielsen Korea, drama Tomorrow mencatat peringkat rata-rata nasional terendah 2,3 persen di episode 13. Penurunan yang cukup drastis dari awal penayangannya sampai 7,6 persen di episode 1.

Dengan fakta drama Tomorrow mengalami penurunan rating yang cukup tajam netizen berpikir dengan membawa nama BTS hanya untuk mendongkrak rating.

Pihak MBC dan Kru drama Tomorrow kini di desak netizen untuk memberikan klarifikasi serta permintaan maaf kepada BTS. Namun belum ada tanggapan dari pihak MBC maupun Kru drama Tomorrow.

Tinggalkan Balasan