oleh

Juara FA Cup, Liverpool Menjadi Tim Sepak Bola yang Paling “Menakutkan” pada Musim Sekarang

Jabarekspres.com — Liverpool pantas disebut sebagai tim sepak bola paling yang paling mengagumkan sejagat raya pada musim sekarang.

Tim besutan Jurgen Klopp itu tampil sangat mengesankan dengan memberikan banyak kejutan dan kebanggaan bagi para penggemarnya.

Sebelumnya, The Reds berhasil menjadi juara kejuaraan Carabao pada Februari kemarin. Sekarang, Mo Salah dan kawan-kawan kembali berhasil keluar sebagai juara FA Cup usai mengalahkan tim yang sama, yakni Chelsea.

Dalam final Carabao, Liverpool berhasil menggondol trofi Carabao usai menang adu penalti dengan Chelsea.

Uniknya, dalam final FA Cup, Liverpool juga kembali mengalahkan The Blues lewat adu penalti, pun di tempat yang sama, yakni Stadion Wembley.

Final FA Cup ini tentunya seakan-akan merupakan pengulangan dari final Carabao kemarin. Bagaimanapun, dalam dua laga tersebut, Chelsea sebenarnya tampil sangat bagus selama 120 menit.

Baik The Blues maupun The Reds memberikan penampilan yang brilian selama laga final FA Cup sehingga ia menjadi tontonan yang sangat menyenangkan.

Karena dua tim raksasa asal Inggris tampil bagus, maka laga final FA Cup pun harus diselesaikan lewat adu penalti, sebab kedua tim tampil imbang selama 120 menit.

Tentunya sang peramu strategi Chelsea, Thomas Tuchel, sangat kecewa atas kekalahan anak-anak asuhnya itu. Tapi, harus diakui bahwa para punggawa Chelsea bermain sangat apik selama jalannya pertandingan.

Kedua tim besar ini pasti mempunyai catatan historis tersendiri dalam persaingan sepak bola modern, yang kental akan bentrokan berkelas dan benturan taktik jitu.

Dalam final FA Cup ini, Liverpool berhasil menang dari Chelsea lewat adu tendangan penalti dengan skor 5-6.

Sadio Mane menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang gagal mengeksekusi bola penalti. Namun, ia beruntung sebab Cesar Azpilicueta juga tidak bisa mengkonversi bola penalti menjadi gol.

Kemudian, Mane memang seharusnya berterima kasih kepada Alisson Becker sebab ia mampu menggagalkan eksekusi bola penalti dari Mason Mount.

Gelar juara FA Cup ini tentunya membuat lemari juara The Reds makin “sesak”.

Bagaimana tidak, catatan keseluruhan trofi resmi tim antara lain: 19 titel juara Liga Premier Inggris, 8 FA Cup, 9 League Cups, 6 trofi Liga Champions, 3 trofi UEFA Cup, 4 trofi European Super Cups, dan 1 trofi FIFA World Cup. 50 trofi resmi!

Itu adalah kumpulan trofi yang sangat luar biasa. Bagaimanapun, jika anak-anak asuh Jurgen Klopp itu nanti berhasil mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions, maka Liverpool pantas disebut sebagai tim sepak bola yang paling hebat sejagat raya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga