oleh

Usai di Gedung DPR RI, Ribuan Buruh Peserta May Day Fiesta Mulai Merapat ke GBK

JABAREKSPRES.COM – Rombongan buruh peserta May Day Fiesta yang sudah sejak pagi berada di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyampaikan aspirasinya, kini mulai terlihat meninggalkan gedung DPR RI dan bergerak menuju ke Gelora Bung Karno (GBK).

Serikat buruh bersama para peserta demo May Day Fiesta berbondong-bondong menuju lokasi berikutnya untuk kembali menggelar orasi menyampaikan tuntutannya.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, lalu lintas di Jalan Pemuda arah gerbang DPR Gatot Soebroto di tutup sementara demi melancarkan demo buruh yang berlangsung hari ini sejak 10.00 WIB hingga sore nanti.

Kawasan GBK mulai dipenuhi oleh para buruh yang mengikuti penyelenggaraan May Day Fiesta hari ini. Selain itu, para buruh yang berjalan kaki dari depan gedung DPR RI, bus-bus yang mengantarkan peserta demo mulai berdatangan ke GBK.

Di depan pintu 10 GBK juga ada perwakilan serikat buruh yang berorasi menyampaikan aspirasi dan keluhannya. Ia mengeluhkan terkait upah yang selama ini dianggap kurang ideal untuk memenuhi kebutuhan buruh selama sebulan.

Menurutnya, gaji ideal buruh berkisar diatas Rp 4,5 juta rupiah jika mengikuti standart gizi atau makanan yang sehat dikonsumsi sesuai dengan 4 sehat 5 sempurna.

“Perlu diketahui gaji Rp 4-5 juta. Kalau mengikuti aturan kesehatan akan 4 sehat 5. Sekali makan Rp 50 ribu dikali 3. Sehari kalo makan Rp 150 ribu . Sebulan 4.500.000 hanya untuk makan. Apa itu sejahtera ?,” ujarnya di depan pintu 10 GBK, Sabtu (14/5).

Sebagai informasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan, demo para buruh yang diperkirakan sebanyak 60 ribu orang tersebut rencananya akan dilakukan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hingga acara puncak di di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. (jp/rit)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.