oleh

Tokoh Pemuda Papua Ungkap Alasan Polisikan Ruhut Sitompul Karena Adat, Tak Ada Urusan dengan Anies dan Jokowi

JABAREKSPRES.COM – Tokoh muda Papua, Petrodes Mega Keliduan mengungkapkan alasannya tetap melaporan politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul ke polisi tidak berurusan dengan politik melainkan karena berkaitan dengan Adat Istiadat Papua.

Pelaporan tersebut terkait dengan beredarnya meme Anies Baswedan yang mengenakan koteka, dimana diunggah pertama kali oleh Ruhut Sitompul. Dan mendapatkan reaksi keras dari banyak kalangan.

Petrodes Mega menegaskan laporannya ke Polda Metro Jaya murni soal kesakralan adat istiadat Papua, yang dinilainya telah diolok-olok Ruhut Sitompul. Dia menilai, sudah beruang kali Papua mendapat perlakuan rasisme.

“Tidak ada urusan dengan Anies, Jokowi, dan lain-lain. Ini urusan kesakralan adat kami!. Terlalu panjang sejarah rasisme yang kami dapatkan. Tidak akan ada lagi. Saya Pangkotama Kopatrev tidak akan membiarkan!,” kata Petrodes di Twitter-nya @megaPKeliduan, Sabtu (14/5).

Ruhut Sitompul memang sudah maminta maaf, tetapi Petrodes menyayangkan hingga saat ini tidak dia tidak membuat permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat Papua. Dikatakannya, perlakuan rasis Ruhut tidak akan dibela oleh siapapun, bahkan Presiden Jokowi.

“Dengan sombong @ruhutsitompul, bahkan sampai hari ini tidak juga meminta maaf secara terbuka. Jangan main-main,” kata Petrodes.

“Jika kami rakyat Papua menerima minta maaf anda saja, tetap ada adat yang harus dijalankan! Perlakuan rasis anda tidak akan dibela oleh siapapun, bahkan Presiden!” timpalnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga