Pada Hari Pertama Idul Fitri Besok, Mall Jatos Tetap Buka, Catat Waktunya

SUMEDANG – Momentum Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, masyarakat sambut Lebaran 2022 ini dengan euforia yang meriah.

Pasalnya, setelah 2 tahun ke belakang, masyarakat tidak bisa merayakan Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Pada 2020 hingga 2021 lalu, momentum Hari Raya Idul Fitri di Indonesia tak disambut meriah sebab adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal itu diterapkan pemerintah bertujuan supaya masyarakat tidak terlalu euforia berlebihan, yang dampaknya berpotensi pada meluasnya penyebaran virus Covid-19.

Walaupun sekarang pandemi Covid-19 belum usai, namun penyebaran yang mulai terkendali hingga mayoritas masyarakat sudah divaksinasi.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan kelonggaran terhadap masyarakat dalam beraktivitas termasuk dibolehkannya mudik Lebaran.

Terkait hal itu, Mall Jatinangor Town Square (Jatos) yang berlokasi di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang tetap beroperasi di Hari Raya Idul Fitri besok.

Humas Jatos, Dian Amalia menyampaikan, pelayanan mall tetap dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang hendak berbelanja atau menikmati hiburan.

“Kita tetap beroperasi. Untuk hari pertama (Idul Fitri) saja kita ada pembatasan (operasional),” kata Dian kepada Jabar Ekspres di lokasi, Minggu (1/5).

Dia menjelaskan, pembatasan jam operasional pelayanan Mall Jatos itu hanya pada pagi hari, sehingga masyarakat bisa berkunjung mulai pukul 12.00 WIB.

“Dari pukul 12.00 (WIB) siang sampai tutup jam normal biasa. Pagi-paginya supaya (pekerja dan masyarakat) bisa beraktivitas dengan keluarga dulu,” imbuhnya.

Dian menegaskan, pada momen Lebaran 2022, Mall Jatos tidak mengadakan hiburan di malam takbiran yang dulu pernah digelar sebagai menyambut kemeriahan Idul Fitri.

“Event hiburan tidak ada, karena tidak boleh (mengundak kerumunan di tengah pandemi Covid-19). Jadi kita fokus perbelanjaan dan hiburan,” ujar Dian.

Dia menerangkan, semua sektor pelayanan Mall Jatos pada hari pertama Idul Fitri mulai dari kebutuhan pokok, pakaian, elektronik hingga bioskop akan tetap beroperasi.

Sementara itu, Dian menuturkan, pada momen Idul Fitri tahun ini, Mall Jatos mengalami peningkatan jumlah pengunjung jelang Lebaran.

“Jadi memacu ekonomi, masyarakat ingin berbelanja untuk bekal mudik dan oleh-oleh ke kampung halaman. Ada euforianya,” ucap Dian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan