H-1 Lebaran 2022, Gerbang Tol Cileunyi Masih Sepi, Begini Kata Kapolres

CILEUNYI – Memasuki puncak arus mudik Lebaran 2022, arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung dinilai cukup lengang.

Melalui pantauan Jabar Ekspres, terlihat kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cileunyi melaju lancar tanpa hambatan.

Karenanya, pada malam takbiran atau H-1 Lebaran, sampai saat ini arus mudik belum mengalami pemadatan volume kendaraan khususnya di Gerbang Tol Cileunyi.

Lengangnya arus lalu lintas terlihat dari pantauan Gerbang Keluar Tol Cileunyi yang tidak mengalami antrean panjang.

Bahkan kendaraan yang menuju Rancaekek, Tasikmalaya dan Garut usai keluar dari GT Cileunyi melewati under pass simpang susun Cileunyi, Tol Cisumdawu terlihat sepi.

Termasuk arus lalu lintas menuju Jalan Interchange Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu) melalui pantauan Jabar Ekspres terlihat lengang.

Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Rislam Harfia menyampaikan, sampai saat ini arus lalu lintas mudik Lebaran tergolong lengang.

“Iya di H-1 Lebaran ini untuk arus lalin (lalu lintas) yang melewati Tol Purbaleunyi dan Cisumdawu tergolong sepi,” kata Rislam di Pos Pam Cileunyi, Minggu (1/5).

Dia mengaku, untuk pagi hari tadi arus lalu lintas yang melintasi GT Cileunyi sempat mengalami peningkatan volume kendaraan.

“Tadi pagi sempat ada peningkatan kendaraan yang keluar GT Cileunyi. Tapi menjelang sore kendaraan sepi dan tergolong lengang,” ujarnya.

Rislam menerangkan, menurutnya arus lalu lintas pada mudik Lebaran 2022 ini sudah melewati puncaknya.

“Puncak arus mudik sudah terlewati antara tanggal 28, 29 dan 30 April lalu, baik yang ke tol ataupun ke jalan alteri,” ucap Rislam.

Oleh sebab itu, Rislam memprediksi, pada malam takbiran arus lalu lintas akan tetap lengang dan kecil tidak berpotensi terjadi peningkatan volume kendaraan.

“Nanti malam pun, di malam takbiran diperkirakan tidak akan terjadi peningkatan kendaraan,” tutup Rislam. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan