H-2 Lebaran, Jalan Raya Bandung-Garut Alami Peningkatan Volume Kendaraan 30 Persen

SUMEDANG – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 2022, arus mudik Lebaran mulai terpantau mengalami peningkatan. Melalui pantauan Jabar Ekspres di Pos Pengamanan (Pam) Ketupat Lodaya 2022 Cimanggung, terlihat arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut cukup ramai.

Tak seperti malam sebelumnya, kendaraan yang melintasi Jalan Raya Bandung-Garut kini terlihat mengalami peningkatan.

Kanit Lantas Polsek Cimanggung, Iptu Deni Suharsa mengatakan, peningkatan arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut didominasi oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

“Arus lalin mulai meningkat. Ada peningkatan (kendaraan) yang lumayan lebih (banyak) dari hari kemarin,” kata Dani kepada Jabar Ekspres di lokasi, Sabtu (30/4).

Dani menjelaskan, peningkatan volume kendaraan di jalur tersebut, Pos Pam Cimanggung memprakirakan meningkat sebanyak 30 persen.

“Sekarang mungkin 30 persen (kendaraan) lebih banyak dan lebih padat daripada hari  kemarin,” ujar Dani.

Dia menerangkan, kendaraan yang terpantau mulai banyak melintasi Jalan tersebut diketahui banyak dari wilayah luar Kota Bandung.

“Kebanyakan dari leter B, dari (Kota) Jakarta hampir mendominasi. Kendaraan-kendaraan dari luar daerah sudah mulai mendominasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Dani mengimbau, supaya para pemudik yang hendak melintasi Jalan Raya Bandung-Garut agar bisa lebih selektif dalam menentukan waktu keberangkatan.

“Jalur ini (Bandung-Garut) kalau bisa dilewati jangan waktu malam, karena waktu malam penerangannya agak kurang dan apabila (pemudik) sudah mulai kelelahan disarankan segera beristirahat,” ucapnya.

“Untuk di Pos Pam (Cimanggung) ini sampai jam 20.00 (WIB) malam ada pelayanan vaksinasi dan disediakan tempat beristirahat,” tutup Dani. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan