Ribuan Pemudik Mulai Padati Stasiun Bandung, 29-30 April Diprediksi Akan Lebih Meningkat

BANDUNG – Empat hari lagi menuju Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Stasiun Kereta Api Bandung mulai dipadati oleh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

Berdasarkan pantauan Jabar ekspres di Stasiun Bandung pukul 16.00 WIB terlihat masyarakat dari berbagai daerah di Kota Bandung mulai berdatangan dan memadati ruang tunggu keberangkatan.

Humas PT KAI Daop 2, Kuswardoyo menjelaskan bahwa saat ini untuk tiket keberangkatan sudah terjual sebanyak 10.170.

Dia mengatakan, penjualan tiket per hari ini merupakan yang paling tinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya saat mendekati perayaan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Namun Kuswardoyo memprediksi, puncak keberangkatan penumpang di Wilayah Daop 2 akan terjadi pada Jumat (29/4) hingga Sabtu (30/4) nanti.

“Untuk puncak keberangkatan itu kami prediksi akan terjadi besok 29 April dan 30 April. Dan kebetulan kita sehari-hari menyiapkan 11 ribu tiket keberangkatan dan besok keberangkatan kereta bisa sampai 22 perjalanan, dan sit nya (tempat duduk) kurang lebih kita akan sediakan sebanyak 11.700 an,” ungkapnya saat ditemui di Stasiun Bandung, Kamis (28/4).

Kuswardoyo juga menyebutkan, perjalanan kereta api melalui Daop 2 hingga saat ini masih didominasi ke wilayah timur, seperti Jawa tengah dan Jawa timur.

Sehingga, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada calon penumpang kereta api di wilayah Daop 2, kuswardoyo menuturkan bahwa seluruh pegawai PT KAI khususnya Daop 2 tidak diliburkan saat momen lebaran kali ini.

“Untuk personil atau pegawai itu tidak diliburkan dan masuk semua selama masa angkutan lebaran ini. Dan semua yang tadinya di kantor, itu kita turunkan ke lapangan, kita minta bantukan ke stasiun,” ujarnya.

Selain menerjunkan seluruh karyawan PT KAI Daop 2, kuswardoyo juga mengaku bahwa pihaknya mendapat bantuan dari pihak kewilayahan, TNI dan Polri untuk melakukan pengawasan dan pengamanan kepada para calon penumpang kereta api pada moment lebaran kali ini.

“Nah itu ada yang di stasiun dan ada juga yang di jalur,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan