oleh

Dukung Perawatan Paliatif Pada Anak-Anak Penderita Kanker, PT Uni-Charm Indonesia Tbk Donasikan MamyPoko ke Rachel House

BANDUNG – Jumlah penderita kanker di Indonesia telah melampaui 400.000 kasus dalam beberapa tahun terakhir dan terjadi peningkatan tren sebesar 114 persen dibanding tahun sebelumnya.

Di samping itu, jumlah anak-anak penderita kanker juga semakin meningkat. Oleh karena itu, pemerintah mengeluarkan guideline untuk perawatan paliatif yang dimasukkan ke dalam sistem kesehatan nasional.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk sejak tahun 2020 terus memberikan support kepada Rachel House, sebuah organisasi non-profit di Indonesia yang merupakan pelopor pelayanan perawatan paliatif bagi anak-anak dengan penyakit serius seperti kanker, khususnya dari keluarga kurang mampu.

Sebagai upaya agar anak-anak penderita kanker dapat menjalani hari-harinya dengan nyaman dan higienis dan sebagai bentuk support untuk keluarga mereka, dengan memahami kondisi di mana popok bayi sebagai salah satu item yang dibutuhkan di dalam perawatan paliatif, PT Uni-Charm menyumbangkan popok sekali pakai “MamyPoko” sebagai brand nomor 1 di market popok bayi dalam negeri.

Berdasarkan data survei dari International Agency for Research on Cancer (IARC) pada tahun 2020, dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya, Indonesia memiliki jumlah anak penderita kanker tertinggi (usia 0-14 tahun).

Peran Rachel House sangat penting bagi pasien anak dengan kanker dan keluarganya, dalam menjalani perjuangan yang berat melawan penyakit yang diderita dengan memberikan perawatan paliatif di rumah pasien secara bebas biaya, mulai dari perawatan medis, sampai dukungan emosional, psikososial, dan dukungan praktis, kepada pasien beserta keluarganya.

Rachel House hadir untuk meringankan gejala dan penyakit yang diderita pasien, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang harus hidup dengan penyakit serius ini, terlebih mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk pun turut berperan dalam perawatan paliatif yang diberikan oleh Rachel House, dengan mendonasikan produk popok bayi MamyPoko sebagai salah satu kebutuhan dasar bagi para pejuang cilik pasien Rachel House.

Ini adalah suatu bentuk upaya PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk berkontribusi meringankan beban yang harus diderita oleh anak-anak ini di usia belia.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang telah memberikan donasi produk MamyPoko kepada kami sejak tahun 2020. Kami berharap agar Rachel House dan PT Uni-Charm Indonesia Tbk dapat terus berjalan bersama memberikan kontribusi terhadap kesehatan anak-anak Indonesia, khususnya mereka yang harus hidup dengan penyakit serius” ujar Ella Cecillia, selaku Chief Operating Officer Rachel House.

“Di dalam filosofi perusahaan kami yaitu NOLA & DOLA (Necessity of Life with Activities & Dreams of Life with Activities), terkandung makna dan harapan untuk melepaskan beban setiap orang mulai dari bayi sampai lansia melalui produk yang dapat memberikan dukungan jasmani dan rohani, untuk mewujudkan impian setiap individu,” jelas Yuji Ishii sebagai President Director dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk.

“Melalui aktivitas perusahaan dan dukungan terhadap program yang dijalankan oleh pemerintah, kami berharap agar dapat memberikan senyuman dan kebahagiaan kepada anak-anak penderita kanker di Indonesia,” tambahnya.

Yuji Ishii juga menjelaskan dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk berupaya untuk berkontribusi pada target nomor 3.

“Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua. Salah satu unsur slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu pada nilai aktivitas perusahaan yang dikembalikan kepada masyarakat,” katanya.

“Untuk ke depannya pun melalui kegiatan bisnis perusahaan dengan menyediakan produk dan pelayanan, kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs,” tutup Yuji Ishii.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga