oleh

PLN Imbau Warga Cek Listrik Sebelum Mudik

CIMAHI – Adanya kebijakan untuk memperbolehkan kembali mudik lebaran oleh pemerintah disambut antusias warga masyarakat. Sehingga tahun ini diprediksi bakal terjadi peningkatan jumlah pemudik dari dua tahun lalu sebelum ada pandemi Covid-19.

Namun sebelum meninggalkan rumah untuk mudik, sebaiknya warga memperhatikan segala sesuatu yang dianggap penting yang berada di rumah atau di sekitarnya yang akan ditinggalkan.

Manager PLN UP3 Cimahi Albert Sitompul mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan beberapa hal tentang listrik sebelum meninggalkan rumah. Salah satu yang paling utama adalah mengecek pembayaran rekening listrik bulan April 2022 bagi pelanggan pascabayar.

”Bagi pelanggan kita harapkan sudah menyelesaikan tagihan listrik terutama untuk pelanggan pascabayar. Lalu untuk pelanggan prabayar, tidak ada salahnya juga untuk memastikan jumlah token yang tersedia masih cukup hingga kembali dari kampung halaman, jangan sampai ketika pulang mudik tokennya sudah habis dan berbunyi, tentu kondisi seperti itu kurang nyaman,” ungkap Albert Sitompul.

Selain itu, penting pula untuk memastikan bahwa setiap alat listrik sudah dicabut dari stop kontak, bila perlu pasang sensor lampu untuk memastikan lampu hanya bisa menyala ketika malam tiba sehingga penggunaannya lebih efisien.

”Ini yang jangan sampai terlupa, pastikan alat-alat elektronik yang sekiranya tidak dipergunakan sudah dicabut dari stop kontak. Ini salah satu pencegahan agar tidak terjadi korsleting, kebakaran ataupun tagihan membengkak,” terangnya.

Tak hanya memperhatikan keamanan rumah saat ditinggal mudik. Dalam upaya memberikan layanan yang terbaik PT PLN (Persero) juga berkolaborasi dengan anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) menghadirkan Promo “Lebaran Ceria”.

Program ini ditujukan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan listrik andal selama bulan Ramadan dengan bertransaksi melalui fitur baru Marketplace di PLN Mobile. Program ini sendiri merupakan upaya dari PLN untuk membantu meningkatkan perekonomian bagi UMKM mitra binaan untuk membantu pemasaran produk UMKM melalui PLN Mobile.

Promo “Lebaran Ceria” adalah program tambah daya bagi konsumen tegangan rendah. Pelanggan dengan tegangan rendah 1 (satu) fasa semua golongan tarif yang telah menjadi konsumen sebelum tanggal 1 Maret 2022 berkesempatan untuk melakukan tambah daya ke 2.200 VA hingga 11.000 VA dengan harga sebesar Rp 150 ribu dengan periode promo bulan April dan Mei 2022.

Untuk mendapatkan promo tersebut, pelanggan hanya perlu melakukan transaksi pembelian produk melalui Marketplace PLN Mobile. Dengan transaksi senilai minimal Rp 100 ribu, pelanggan akan mendapatkan Voucher Redeem.

Voucher tersebut selanjutnya dapat digunakan untuk mendapatkan harga promo tambah daya PLN. Hingga saat ini, terhitung 62 pelanggan PLN UP3 Cimahi telah memanfaatkan program promo “Lebaran Ceria”. (bbs/ziz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga