Hingga 4 Mei, Tiket Mudik ke Arah Timur di Stasiun Kiaracondong Sudah Habis

BANDUNGTiket kereta api mulai keberangkatan tanggal 25 April sampai 4 Mei mendatang, khusus ke arah Timur seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur di Stasiun Kiaracondong sudah ludes terjual.

Hal demikian disampaikan Manager Humas Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Kuswordoyo saat ditemui wartawan Jabar Ekspres di kantor PT KAI Daop 2 Bandung, Rabu (27/4).

“Khusus (stasiun) Kiaracondong, tiket untuk ke arah timur sudah terjual habis. Seperti Kereta Pasundan tambahan lebaran, Kahuripan, Kertajaya itu sudah sold-out sampai tanggal 4 (Mei),” katanya.

Dia menambahkan, sementara untuk ketersediaan tiket khusus ke arah Timur di Stasiun Bandung yang baru habis hanya tanggal 27 April.

“Jadi, pengguna jasa kereta api, bisa bergeser ke tanggal-tanggal yang tersedia. Khusus untuk keberangkatan ke arah Timur, yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur,” tambahnya.

“(Tiket) sisanya masih banyak. Artinya baik itu ke arah Barat (Jakarta dan lain-lain), kemudian ke arah Timur pun masih ada tersedia di luar tanggal-tanggal yang sudah soldout,” sambungnya.

Adapun diketahui, semua relasi PT KAI dari Bandung-Kiaracondong keberangkatan menuju arah Timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur), tiket pada tanggal 28 April sampai tanggal 1 Mei sudah soldout.

“Mereka sebagian besar ke Surabaya, Jogja, Solo, Malang, dan Sidoarjo,” ujarnya.

Kendati telah ludes terjual, menurut Kuswordoyo, tidak menutup kemungkinan tiket tersebut masih bisa ditemukan. Yakni ketika tiba-tiba pengguna jasa kereta api membuka website.

“Tidak menutup kemungkinan bakal bisa menemukan satu atau dua (tiket) yang tersedia. (Lantaran) ada pihak yang membatalkan perjalanan kereta api. Jadi ketika dia batalkan, otomatis tiket itu akan muncul kembali ke sistem,” jelasnya.

Banyaknya terjadi pembatalan, kata Kuswordoyo, biasanya karena terkendala kondisi kesehatan, atau ada yang kelengkapan syarat yang tidak terpenuhi. Misalnya, belum menjalani vaksin booster. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan