Pos Pam Ketupat Lodaya 2022, Bukan untuk Penyekatan Pemudik

SUMEDANG – Pos Pam Ketupat Lodaya 2022 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dibentuk untuk melakukan penyekatan bagi para pemudik.

Pos Pam Ketupat Lodaya tahun ini diadakan dengan tujuan pengamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022.

Karenanya, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, beberapa wilayah dibentuk Pos Pengamanan (Pam) Ketupat Lodaya.

Disamping berikan rasa aman dan nyaman, Pos Pam Ketupat Lodaya bertujuan untuk mengatur lalu lintas guna meminimalisir terjadinya kepadatan kendaraan.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman sebagai Pimpinan Pos Pam Ketupat Lodaya Cimanggung menyampaikan, personil yang disiagakan sebanyak 14 anggota.

“Pelaksanaan KRYD merupakan kegiatan kepolisian terpusat yang bertujuan untuk memberikan pengamanan,” kata Herdis, Rabu (27/4).

“Kemudian selain berikan pengamanan juga sebagai pelayanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri tahun  2022,” tambahnya.

Herdis berpesan, dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 2022 diharapkan masyarakat bisa terus menerapkan peotokol kesehatan.

“Selalu waspada dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini dan untuk arulin (arus lalu lintas) di Barat, Timur, Timur Barat lancar,” ucap Herdis.

Sementara itu, Herdis berujar, para petugas yang berjaga di Pos Pam Ketupat Lodaya akan selalu berikan pelayanan terbaik.

“Saya selalu berikan arahan supaya anggota laksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas Giat KRYD,” papar Herdis

“Pesan saya tetap jaga kesehatan dengan baik dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan berkendara,” tambahnya.

Herdis juga mengingatkan para anggotanya supaya tetap bertugas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Selain mencontohkan warga masyarakat, juga supaya bertugas tetap aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup Herdis. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan