Pemain Rekrutan Anyar Persib Ini Wargi Asli Jawa Barat Asli, Siapa Dia?

Jabarekspres.com – Persib Bandung kembali mengumumkan pemain anyar rektrutan pada bursa transfer musim sekarang.

Dengan demikian, pemain rekrutan anyar Persib ini akan merapat bersama lima pemain baru lainnya yang telah merapat bersama tim.

Lima pemain yang secara resmi akan membela Maung Bandung pada musim depan itu adalah Ciro Alves, yang kurang lebih diumumkan pada 14 April 2022 lalu. Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto kemudian menyusul sebagai rekrutan selanjutntya, dan kemudian David Rumakiek dan Dwi Rustapa.

Setelah resmi mengumumkan pemain baru pada Rabu (4/2022), itu artinya Persib sekarang praktis telah memiliki enam pemain baru setelah mendatangkan Eriyanto.

Pemain asli Jawa Barat itu, Eriyanto, telah secara resmi menjalin kerja sama dengan Persib Bandung.

Itu artinya, Eriyanto akan mengisi lini pertahanan Maung Bandung dalam kompetisi-kompetisi pada musim depan.

Eriyanto merupakan seorang pemain kelahiran asal Jawa Barat, Sukabumi, yang lahir pada 12 Maret 1996. Ia merupakan pemain putra daerah yang secara resmi telah bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

Eriyanto telah menandatangani kontrak kerja sama dalam membela Maung Bandung yakni selama dua musim.

Bergabungnya putra daerah itu tentunya diharapkan oleh semua elemen tim agar bisa mempertebal lini belakang tim pada Liga 1 2022/2023 mendatang.

Menurut keterangan dari Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyebut bahwa mendatangkan Eriyanto ke dalam tim ini merupakan rekomendasi dari jajaran pelatih Maung Bandung.

Penampilan Eriyanto di Liga 1 2021/2022 lalu bersama Persiraja Banda Aceh menjadi pertimbangan penting kenapa tim merekrutnya, selain di samping karena Eriyanto merupakan pemain lokal, khususnya pemain asli Jawa Barat.

Melihat statistik penampilannya bersama Persiraja Banda Aceh, Eriyanto bermain sebanyak 10 pertandingan dengan catatan waktu selama 838 menit.

Dengan kata lain, Eriyanto merupakan permain yang selalu bermain sebagai starter di Persiraja Banda Aceh pada musim kemarin, dengan catatan lain yakni minim kartu ia dapatkan.

Selain itu, Eriyanto juga membela Timas U-19 di Cotif Cup Spanyol. Itu artinya, Eriyanto memang pemain yang memiliki jam terbang yang lumayan sehingga ia pun dinilai layak dalam membela Persib Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan