oleh

Sahrul Gunawan Usulkan, Airlangga Hartarto Berpasangan dengan Ridwan Kamil atau Ganjar Pranowo

BANDUNG – Politisi Muda Partai Golkar Sahrul Gunawan mengusulkan kepada Airlangga Hartarto agar memilih pasangan pendamping Capres 2024 adalah sosok pekerja.

Menurutnya ada dua sosok pendamping Airlangga Hartarto yang dinilai cocok untuk mendampingi Airlangga di Pilpres 2024.

‘’Pak Airlangga kalua bisa menggandeng Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,’’kata Sahrul dalam keterangannya, Selasa, (26/4).

Sahrul Gunawan yang menjabat Wakil Bupati Kabupaten Bandung itu mengatakan, kedua kepala daerah ini adalah sosok pekerja keras yang mau turun ke tengah masyarakat.

Sosok pendamping seperti Ridwan Kamil atau Ganjar Pranowo diyakini akan mendongkrak secara signifikan elektabilitas Airlangga Hartarto dalam Pilpres nanti.

Disisi lain, sebagai Kader Partai Golkar, Sahrul Gunawan mengaku, Airlangga Hartarto adalah sosok yang sangat tepat untuk memimpin bangsa Indonesia.

Wakil Bupati Bandung itu menilai, dengan diusungnya Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden adalah Langkah tepat untuk meneruskan kepemimpinan Joko Widodo.

Airlangga Hartarto yang kini menjabat sebagai Menko Perekonomian dan Ketua KPC PEN dinilai mapu untuk mengawal bangsa Indonesia untuk keluar dari situasi krisis sosial ekonomi secara fair dan objektif.

“Kita perlu mengapresiasi beliau sosok ideal untuk presiden paska Pak Jokowi di 2024,” kata mantan pemain sinetron Jin dan Jun itu.

Menurutnya, Airlangga Hartarto selama duduk di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo adalah sosok yang tidak banyak bicara tapi banyak bekerja.

Airlangga dalam berpolitik bekerja secara substansinya, sehingga apa yang dibutuhkan bangsa, Airlangga berani untuk turun langsung ke masyarakat.

‘’Jadi Pak Airlangga bukan untuk menikmati panggungnya,” katanya.

Selain itu, kontribusi Airlangga Hartarto terhadap pemulihan ekonomi Indonesia kita rasakan bersama. Berbagai program diinisiasi untuk mendongkrak pemulihan ekonomi.

Sebelumnya Sahrul Gunawan merupakan kader dari Partai Nasdem. Dia kemudian memutuskan untuk keluar dari partai pimpinan Surya Paloh itu.

Sahrul Gunawan memutuskan bergabung ke Partai Golkar dibawah nahkoda Airlangga Hartarto setelah ia melakukan istikharah dan berpikir secara matang.

Sejumlah alasan ia kemukakan salah satunya adalah banyak tokoh yang dibesarkan oleh Golkar, dan saat ini, partai berlambang pohon beringin itu punya kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bandung. (red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga