Tokopedia Bersama Kemenparkraf Kolaborasi Dukung UMKM Lokal dan Promosikan Destinasi Wisata

JAKARTA – Untuk mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja, Kemeterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf) bersama Tokopedia menggelar program Live Shoping di media sosial (Medsos).

Program penjualan tersebut bertujuan untuk mempromosikan produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih diminati masyarakat Indonesia.

Melalui Tagline, Warung Rombongan Jadi Beli atau disingkat Rojali, produk-produk UMKM ditawarkan langsung oleh Menteri Menparekraf, Sandiga Uno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem atau akrab disapa Mas Menteri.

Program live di media sosial yang telah berlangsung pada 16 April 2021 itu disiarankan langsung di Tokopedia Play.

“Yang ingin saya garis bawahi adalah kita semua harus membeli produk ekonomi kreatif lokal yang harus di-support oleh kita sendiri” jelas Sandiaga Uno dalam keterangannya.

Acara Warung Rojali Live Sale di Tokopedia ini dapat menjadi awal kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui promosi subsektor ekonomi kreatif Indonesia.

‘’Hal ini juga sejalan dengan komitmen Tokopedia dalam mempromosikan UMKM Lokal,’’ujarnya.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni menuturkan, melalui kolaborasi seperti ini, Tokopedia akan terus memberikan ruang kepada para pelaku UMKM lokal.

Berbagai produk yang dibuat oleh industri ekonomi kreatif seperti fesyen, kriya dan kuliner, sudah seharusnya menjadi raja di negeri sendiri.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Yuana Rochma Astuti mengaku sangat mendukung kolaborasi yang diinisiasi oleh Tokopedia.

Dukungan Pemerintah bersama marketplace dalam memasarkan produk-produk brand lokal berkualitas sejalan dengan kampanye gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

Masyarakat Indonesia pun diharapkan bangga dan terus berbelanja produk lokal Indonesia. Dengan berbelanja produk lokal berarti ikut andil dalam menjaga perekonomian bangsa.

‘’Ayo dukung terus #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal,’’tutup Yuana.

Sementara itu, dengan tema #BeliKreatifLokal program ini direpresentasikan dalam bentuk penjualan produk terkurasi UMKM Women In Style di sektor fashion dengan kampanye #DiIndonesiaAja.

Acara ini juga digelar wisata ssecara virtual di Bali dan 2 DPSP lain, yaitu Danau Toba dan Candi Borobudur. Promosi ini juga dilakukan secara interaktif (melalui live shopping) di Tokopedia Play,

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan