PKB Jabar Prioritaskan Caleg Perempuan pada Pencalegan Dini

BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) mengatakan dalam Pencalonan Legislatif (Caleg) dini pihaknya akan lebih memprioritaskan kepada kaum perempuan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jabar, Syaiful Huda mengungkapkan hal tersebut karena telah banyaknya track persoalan yang berkaitan langsung dengan kaum hawa atau perempuan.

Sehingga dengan lebih memprioritaskan kepada caleg perempuan, diharapkan dapat menuntaskan persoalan-persoalan yang berkaitan langsung dengan perempuan.

Huda menegaskan bahwa PKB Jabar akan melebarkan karpet merah kepada para tokoh dan aktivis perempuan yang nantinya akan bergabung dan bersedia menjadi Caleg dari kader PKB.

“Karena kita amati betul track persoalan sosial kita, track persoalan politik kita selama 5 sampai 6 tahun terakhir, tracknya betul-betul bersentuhan dengan isu yang selama ini menjadi domain perempuan,” ujarnya di Kantor DPW PKB Jabar, Jl. KH. Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (25/4).

Dia menjelaskan, isu atau persolan yang sering menyangkut para kaum hawa pada belakang ini di antaranya kekerasan seksual, kenaikan sembako, kebocoran data hingga kekerasan anak.

Huda berharap, jika nantinya ada caleg dari kaum perempuan, persoalan tersebut bisa secara cepat teratasi.

“Saya bayangkan kalau banyak perempuan yang menjadi anggota legislatif dari PKB kira-kira hari ini ada masalah dan hari itu juga dituntaskan dengan cara apapun,” katanya.

Selain itu, Huda mengungkapkan hingga saat ini pengarusutamaan 30 persen yang di afirmasi dari berbagai undang-undang dinilai belum maksimal.

Sehingga, nantinya para caleg perempuan yang akan mengisi kursi legislatif melalui PKB dapat baik secara kualitas maupun kuantitas.

Maka nantinya isu-isu yang bersentuhan langsung dengan perempuan dapat langsung diselesaikan secara advokasi.

“Jadi ini merupakan konsen kami, dan kami sedang melaksanakan pencalegan ini dengan cara mengajak dan mengundang tokoh-tokoh publik, komunitas, pemberdayaan. Dan dalam profiling caleg ini kami mendorong betul kepada calon perempuan,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan