BPBD Jabar Gencarkan Vaksinasi Bagi Pemudik, Sehari 500 Dosis

BANDUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) kembali melaksanakan vaksinasi. Kali ini berlangsung selama 4 hari. Dimulai pada Senin (25/4) sampai Kamis (28/4).

Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan vaksinasi ketujuh yang telah digelar BPBD Jabar.

Koordinator kegiatan, Dani Saputra mengatakan, selain mendukung program herd immunity yang dicanangkan pemerintah, vaksin inipun untuk memfasilitasi para pemudik.

“Selain masyarakat sekitar. Kami juga menyasar pemudik. Bagi pemudik yang tinggal di Bandung atau lewat Bandung, tersedia di Kantor BPBD,” ungkapnya di sela-sela kegiatan vaksinasi, Senin (25/4).

“Dilaksanakan di kantor BPBD lantaran mobilisasi kami terbagi dua; dalam rangka posko mudik dan penanggulangan bencana. Nah, sisanya, melaksanakan vaksinasi di kantor,” tambahnya.

Dia menambahkan, jumlah vaksin yang ditargetkan 500 dosis per hari. Vaksin dengan jenis AstraZeneca. Dimulai dari pukul 11 siang, kegiatan ini berakhir sampai pukul 6 sore.

“Buat umum, gratis. Siapa aja bisa, asalkan lebih dari 18 tahun,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk melakukan booster, penerima vaksin mesti sudah lebih 3 bulan dari vaksin kedua.

“Tetapi kalau ingin vaksin satu dan dua, dipersilahkan, namun harus vaksin berjenis AstraZeneca. Selain itu tidak bisa,” lanjutnya.

Sementara ini, sebanyak 2.100 dosis sudah turun dari Dinas Kesehatan Provinsi Jabar. Lalu apabila kehabisan, supply atau persediaan tambahan bakal diterima BPBD Jabar.

“Jangan khawatir. Apabila tidak sempat pun, ada link pendaftaran yang sudah disediakan (via online),” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan