Rekomendasi Film Bertema Keluarga, Cocok untuk Momen Lebaran

Jabarekspres.com- Tak terasa, sebentar lagi, kita akan memasuki hari raya Idul Fitri. Momen hari raya Idul Fitri atau lebaran merupakan suatu momen dimana keluarga akan berkumpul dan bersilaturahmi. Untuk menghangatkan hubungan antara anggota keluarga, Jabarekspres mempunyai rekomendasi film Indonesia bertema keluarga.

Di Indonesia sendiri cukup banyak film yang mengangkat tema tentang keluarga. biasanya film tentang keluarga bisa membuat kita terharu.

Film tentang keluarga juga biasanya mengangkat tentang kehidupan sehari-hari, hubungan ibu dan anak, ayah dan anak, adik dan kakak dan sebagainya.

Untuk mempererat tali kekeluargaan, rekomendasi film Indonesia bertema keluarga ini sangatlah cocok ditonton saat lebaran nanti bersama keluarga.

Berikut daftar rekomendasi film Indonesia bertema keluarga.

Keluarga Cemara

Keluarga Cemara
Keluarga Cemara

rekomendasi film Indonesia bertema keluarga pertama adalah Film keluarga cemara.  film ini merupakan hasil produksi dari Visinema Pictures, film ini diangkat dari film sinetron Keluarga Cemara tahun 90-an.

Para pemeran utama film ini adalah Abah yang diperankan oleh Ringgo Agus Rahman. Emak, diperankan oleh Nirina Zubir. Euis diperankan oleh Zara JKT48, dan Ara diperankan oleh putri

Film Keluarga Cemara menceritakan kehidupan keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir) yang semula baik-baik saja, namun terpaksa berubah karena tertimpa masalah.

Harta keluarga Abah disita oleh debt collector untuk membayar hutang perusahaan yang disebabkan oleh kakak iparnya, dengan cara pindah sementara ke rumah di desa terpencil di Jawa Barat.

Rumah itu merupakan rumah masa kecilnya, sebuah warisan dari ayahnya. Namun Abah menghadapi kesulitan karena kasusnya kalah di pengadilan dan keluarganya terancam selamanya hidup dalam kemiskinan di desa itu.

Hal itu membuat anak-anak mereka Euis (Zara JKT48) dan Ara (Widuri Puteri), harus pindah sekolah menyesuaikan diri dengan keadaan baru. Film Keluarga Cemara mengangkat nilai-nilai yang lekat dengan kehidupan sehari-hari.

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah
Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan