Jokowi yang Berikan Bantuan, Prabowo yang Dielu-elukan Warga

SUMENEP – Kejadian unik menyangkut orang nomer satu di negara +62 sempat terjadi di Pasar Anom Sumenep.

Saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim). Dan memberikan bantuan kepada para pedagang dipasar tersebut.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi sejumlah menteri.. Antara lain Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini; Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto; dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Uniknya, saat berjalan bersama Jokowi, warga justru meneriakan nama Prabowo Subianto. “Pak Prabowo.. Pak Prabowo…,” begitu teriak warga.

Prabowo yang berada di belakang Jokowi hanya melambaikan tangan lalu menakupkan kedua tangannnya didada tanda ucapan terima kasih.

Video tersebut mendapat respon netizen yang menilai Prabowo lebih disukai warga ketimbang Jokowi.

“Gempar! Sudah Ga Laku Dan Dianggap Tak Berguna di Mata Rakyat, Jokowi Dicuekin Warga, Warga Memilih Teriak Menyapa Prabowo,” tulis akun Twitter Lambe Turah.

“Masa sih … mungkin itu di pusat2 Kadrun. Jadi tidak mengherankan kalau perilaku masyarakatnya seperti itu…,” tulis netizen lain.

“Coba ada Anies…Di cuekin dua2nya…,” kata netizen lain.

Adapun di Kabupaten Sumenep, Presiden Jokowi berikan bantuan kepada pedagang dan keluarga penerima manfaat (KPM). Total terdapat 127.159 KPM yang mendapatkan bantuan langsung minyak goreng dengan nilainya sebesar Rp38.147.700.000.

Jokowi juga sempat berpesan kepada mereka, agar bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. (fin/rt/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan