Bupati Sumedang Berikan Imbauan Untuk Pemudik Lebaran Idul Fitri 2022, Simak Isinya

SUMEDANG – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir memberikan imbauan untuk warganya yang hendak melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 2022.

Hal tersebut terkait dugaan akan melonjaknya jumlah pemudik, karena Pemerintah telah memperbolehkan mudik Lebaran pada tahun ini.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang selama dua tahun ke belakang sempat membuat masyarakat terpaksa menahan rasa rindu berkumpul bersama keluarga.

Karenanya, dibolehkannya mudik Lebaran oleh pemerintah pada tahun ini menjadi angin segar dan disambut baik bagi setiap elemen masyatakat.

“Masyarakat yang ingin mudik (tahun ini) tetap protokol kesehatannya dilaksanakan,” kata Dony kepada Jabar Ekspres, Jumat (22/4).

Dia menjelaskan, selain memperhatikan penerapan protokol kesehatan, warga Sumedang yang hendak mudik Lebaran harus sudah divaksinasi.

“Prokes tetap diperhatikan, lalu sudah divaksin booster itu menjadi persyaratan (mudik Lebaran),” ujar Dony.

Diketahui, sebelumnya Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19.

Pada surat edaran tersebut tertuang aturan mengenaik diharuskannya para pelaku perjalanan mudik Lebaran supaya bisa menerapkan protokol kesehatan.

Penerapan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak) menjadi aturan yang harus diperhatikan.

Vaksin booster pun turut menjadi salah satu aturan yang perlu diterapkan dalam perjalanan mudik Lebaran 2022.

Oleh sebab itu, Dony mengimbau warga Sumedang supaya bisa mengikuti aturan ketika melaksanakan perjalanan mudik Lebaran di tengah pandemi Covid-19 tahun ini.

Dalam penuturannya, Dony menyampaikan, pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini diharapkan bisa menjadi momentum silaturahmi yang baik bagi masyarakat.

Dia juga memaparkan, semoga warga Sumedang dapat memanfaatkan mudik Lebaran tahun ini sebaik-baiknya dan berkumpul bersama keluarga.

“Pesan saya silahkan mudik, lakukan vaksin booster dan tetap menjaga protokol kesehatan kemudian manfaatkan (momen mudik Lebaran) sebaik-baiknya,” tutup Dony. (mg5)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan