IndiHome Utamakan Kepuasan Pelanggan dengan Berbagai Inovasi

JAKARTA – Komitmen IndiHome memberikan layanan internet terbaiknya bagi masyarakat Indonesia terus dikembangkan.

Berbagai inovasi senantiasa diutamakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience).

Sepanjang tahun 2021, layanan internet cepat milik PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) tersebut melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan customer experience, dalam aspek layanan digital connectivity dan customer loyalty.

Dalam hal digital connectivity, inovasi-inovasi yang dilakukan seperti peningkatan ratio Upload dan Download (UL:DL).

Sehingga membuat upload pelanggan semakin cepat, peningkatan throughput atau bandwidth aktual yang terukur.

Untuk penurunan latency yang dapat membuat pelanggan berselancar di internet semakin cepat dan stabil.

Sedangkan dalam hal customer loyalty, inovasi-inovasi yang dilakukan antara lain: Higher Speed Same Price (HSSP), kategorisasi segmen High Value Customer (HVC)

Selain itu, pemberian poin reward (gamification), dan berbagai benefit-benefit menarik lain bagi pelanggan.

Dalam meningkatkan layanan digital connectivity, IndiHome mengubah UL:DL dengan rasio 1:3, dari sebelumnya berada di angka rasio 1:5.

Perubahan UL:DL sudah dilakukan untuk seluruh pelanggan IndiHome. Berdasarkan riset dari berbagai macam survey eksternal, angka throughput IndiHome mencapai 102%.

Sedangkan untuk rata-rata latency sebesar 2,0 mili second (ms). Latency adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan suatu data sampai ke tujuan, dan diukur dalam satuan mili second, lebih kecil angkanya, lebih baik.

Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, internet andal IndiHome menghadirkan Higher Speed Same Price (HSSP).

Melalui program ini, pelanggan setia IndiHome dapat menikmati penyesuaian kecepatan internet yang lebih tinggi tanpa adanya biaya tambahan.

Kebutuhan konsumsi internet masyarakat Indonesia terus meningkat. Hal ini ditandai dengan perubahan signifikan dari kecepatan paket internet yang dipilih oleh pelanggan.

Pada akhir Desember 2021, 74% pelanggan IndiHome memilih kecepatan paket di atas 20 Mbps.

Sebagai Internetnya Indonesia, IndiHome terus berupaya untuk mengembangkan peningkatan layanan. Kami menghadirkan berbagai inovasi yang mengutamakan kepuasan pelanggan.

Selain program UL:DL dan HSSP, kami juga mengembangkan digitalisasi layanan hingga customer care,” jelas Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan di Jakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan