Pengrajin Kulit Garut Yakin, UMKM Akan Maju Jika Airlangga Hartarto Jadi Presiden

GARUT – Ratusan pengrajin kulit Kabupaten Garut menyatakan sangat bangga dengan sosok Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang memberikan perhatian kepada para Pengrajin Kulit di Kabupaten Garut.

Airlangga Hartarto yang melakukan kunjungan kerja ke sentra pengrajin kulit di Kabupaten Garut berkesempatan mengunjungi  Pabrik Pengolahan Kulit PT Garut Makmur Perkasa (GMP).

Kunjungan yang didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily dan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Salah seorang pengrajin kulit Ria Halimah (33) menilai, sosok Airlangga Hartarto sangat layak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

‘’Bapak Airlangga bersedia terjun langsung ke masyarakat dan memberi perhatian melalui bantuan dan kebijakan,’’kata Ria Ketika ditemui di sela-sela kunjungannya, Kamis, (21/4).

Menurutnya, perhatian Airlangga Hartarto terhadap kondisi perekonomian masyarakat patut diacungi jempol. Sebab, Menko perekonomian ini memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang saat ini menimpa masyarakat di Indonesia.

Berbagai program perlindungan sosial untuk pemulihan ekonomi nasional, sudah di anggarkan oleh Airlangga Hartarto agar masyarakat keluar dari kesulitan.

“Jadi jika Pak Airllanga ingin jadi presiden kami sangat mendukungnya,’’ cetus Ria Halimah yang memiliki usaha kerajian Fashion dari Kulit ini.

Ria memastikan, jika Indonesia dipimpin oleh Airlangga, maka perekonomian Indonesia dapat semakin baik.

Begitu pun keberadaan UMKM di Indonesia, tentunya akan mendapat perhatrian lebih dan dapat bersaing secara luas.

Warga Garut lainnya, Maulana, 57 menilai Airlangga merupakan sosok yang  sangat dekat dengan para ulama dan masyarakat kecil.

“Kami yakin Pak Airlangga layak menjadi Presiden karena beliau sangat dekat dengan masyarakat, para ulama termasuk orang-orang kecil seperti kami,” kata Maulana.

Meski baru pertama kali ketemu, ternyata Airlangga Hartarto adalah sosok yang ramah dan mau menerima keluhan dan kritik dari masyarakat.

‘’Apa yang diinginkan masyarakat, khususnya kalangan UMKM Pak Airlangga memberikan solusinya,’tutup Maulana.

Pada kesempatan itu, Menko Airlangga memberikan secara simbolik bantuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat kepada para pelaku UMKM sebesar Rp 500 juta untuk beberapa pengrajin kulit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan